Mohon tunggu...
Dwin
Dwin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang makhluk ciptaan Tuhan yang unik Hobi menulis dan bermimpi Karena saya percaya bahwa tidak ada harapan jika tidak ada khayalan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Wanita adalah Tiang Kehidupan

22 Januari 2023   21:37 Diperbarui: 22 Januari 2023   22:04 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Wanita menurutku adalah salah satu ciptaan Tuhan yang istimewa, para wanita sering dijadikan acuan dalam sebuah rumah tangga yaitu para ibu yang luar biasa. Jika seorang ibu atau istri dalam mengurus keluarganya cukup baik, maka keluarga tersebut pasti baik pula hasilnya.

Di sini saya sangat menyetujui akan kesetaraan gender, kesetaraan gender di sini yang dimaksud adalah semua wanita punya hak yang sama dengan para pria. Mereka punya hak untuk belajar tinggi, memiliki karir yang cemerlang, dan berhak memilih jalan dalam menghadapi kehidupannya.

Namun, saya cukup prihatin dengan fenomana yang terjadi baru baru ini. Mengapa banyak anak muda, terkhususnya  para wanita wanita yang masih muda  yang mudah tergiur oleh cinta.

Heyyy.... aku juga pernah remaja, pernah jatuh cinta juga. Tapi aku nggak semudah  bilang cinta kalo aku sendiri belum siap untuk melangkah lebih jauh lagi. Siapa sih yang nggak kepengen nikah muda ? apalagi kalo di drama-drama romantis banget kan adegannya, tapi sayangnya itu cuma di drama.

Karena nikah itu butuh kesiapan, mulai dari kesiapan financial, kesiapan mental, bagaimana caranya mendidik anak dengan baik itu juga cukup serius.

Jadi jika sekarang saya masih mendengar orang-orang memojok mojokkan para wanita muda yang harus nikah secepatnya, saya cukup geleng geleng kepala karena di masa sekarang ini masih saya orang orang berfikiran yang kolot.

Okee teman teman, yakinilah para wanita memegang peranan cukup penting bagi kehidupan,jadinya saya berharap para wanita Indonesia harus pintar memilih jalan kehidupannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone