Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Merah Meriah Ramaikan Suasana Imlek Run 2023

22 Januari 2023   13:14 Diperbarui: 22 Januari 2023   13:26 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Komunitas Tangerang Runners dengan suasana Imlek Run 2023. Sumber: Fadly/TNG Runners

Tahun baru China atau yang disebut juga dengan sebutan tahun baru Imlek 2023 merupakan tahun 2574 dengan shio adalah kelinci.

Tahun ini sendiri ditandai dengan kebangkitan pasca dua tahun yang sempat melanda negara belahan dunia termasuk Indonesia, dan suasana Imlek pun sangat meriah dari segala penjuru.

Salah satunya adalah komunitas lari Tangerang Runners atau TNG Runners yang mengadakan tema Sunday Morning Run atau Lari Minggu Pagi dengan bertemakan Imlek Run 2023.

Diselenggarakan pada Minggu 22 Januari 2023 yang bertempat di CDC Cafe Area, Cipondoh, Tangerang Banten yang merupakan titik awal garis start mulai, dan seperti biasa diawali dengan sesi pemanasan terlebih dahulu agar otot kaki tidak begitu tegang yang dipimpin oleh kapten TNG Runners yaitu, Winaldy.

Dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan rute kurang lebih sekitar 7-8 km dengan mengelilingi area ikonik yang berada di kota Tangerang seperti Stadion Benteng Reborn yang juga merupakan salah satu stadion milik tim Liga 3 Indonesia, Persikota Tangerang.

Selain itu melewati beberapa tempat seperti Alun-Alun Kota Tangerang (Lap. Ahmad Yani), Kawasan Wisata Kuliner Pasar Lama, Tugu Adipura, serta klenteng Boen Tek Bio yang terletak di kawasan Sukasari, Kota Tangerang.

Komunitas Tangerang Runners sendiri seringkali melakukan berbagai event atau kegiatan yang membuat masyarakat khususnya pecinta olahraga lari semakin termotivasi untuk bergabung dan sekaligus berlari bersama diantaranya seperti Imlek Run, Birthday Run, hingga acara TukarRun Kado yang baru saja selesai pada Minggu 25 Desember 2022 lalu.

Tak hanya itu saja, tema lari Imlek Run ini semakin meriah dengan adanya pernak pernik seperti balon yang juga berwarna merah. Saat Imlek sendiri, kita selalu melihat warna merah yang menjadi dominasi. Hal ini karena, bagi kepercayaan masyarakat keturunan Tionghoa warna merah adalah warna "Ong" atau warna keberuntungan.

Dan peserta lari Imlek Run ini dihadiri oleh kurang lebih 40 hingga 50 peserta yang sebagian besar adalah member atau anggota dari TNG Runners, tentu saja jika dilihat dari grafik tahun ke tahun, komunitas Tangerang Runners memang menjadi salah satu komunitas lari yang cukup aktif meskipun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Selain lari hari Minggu pagi, TNG Runners juga mengadakan kegiatan seperti Wednesday Night Run atau WNR yang diadakan setiap hari Rabu di Alun-Alun Kota Tangerang (Lap. Ahmad Yani) yang dimulai pada pukul 18.30 WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone