Mohon tunggu...
Adam Alfaadila
Adam Alfaadila Mohon Tunggu... Mahasiswa - 4th semester student, Brawijaya University, Business Administration study program.

I am a person with an interest in art, writing, and various other creative fields.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Meningkatkan Exposure Sebuah Bisnis, Dengan Diliput Oleh Media Online

26 Januari 2023   10:09 Diperbarui: 27 Januari 2023   10:48 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Meningkatkan Exposrure Sebuah Bisnis, Dengan Diliput Oleh Media Online

Di era modern seperti saat ini, terdapat banyak sekali cara untuk mengambangkan sebuah bisnis. Selain dengan cara konvensional seperti WOM (Word of Mouth), untuk mengembangkan sebuah bisnis maupun meningkatkan exposure suatu bisnis, dapat dilakukan dengan bisnis yang diliput oleh media online. Karena jika kita melihat gaya hidup sebagian besar manusia di era modern yang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas digital, diliput media online merupakan salah satu treatment yang cukup efektif untuk meningkatkan exposure sebuah bisnis di era modern seperti sekarang ini.

Seperti yang dilansir dari blog Casa Kreatif, bahwa sebanyak 89% masyarakat Indonesia mengakses berita melalui melalui media online. Akan tetapi, media online juga memiliki sistem kurasi yang cukup ketat terkait berita yang akan diangkat dan diliputnya. Media online cenderung memasang standar yang tinggi pada setiap berita maupun bisnis yang akan diliputnya.

Sebuah bisnis tidak hanya dituntut untuk memiliki aspek komersial, tetapi juga dituntut untuk memiliki "Value". Oleh sebab itu, mengetahui dan memahami cara untuk diliput media online, merupakan sesuatu yang memiliki banyak keuntungan, khususnya bagi para pelaku bisnis maupun usaha di era digital seperti sekarang ini.

Dikutip dari blog Casa Kreatif,  terdapat beberapa cara untuk membuat sebuah bisnis diliput oleh media online. Berikut adalah beberapa cara agar bisnis diliput media online :

 

1.)Mempersiapkan Bisnis Sebaik Mungkin

Poin pertama yang harus dilakukan agar bisnis diliput oleh media online adalah dengan mempersiapkan bisnis dengan sebaik mungkin. Dengan persiapan bisnis yang baik, hal tersebut akan memudahkan para wartawan ataupun media yang akan menggali https://www.kompasiana.com//a64464/63d1eed196b6802b03246822/meningkatkan-exposure-sebuah-bisnis-dengan-diliput-oleh-media-online terkait bisnis anda.

2.)Konten Berkualitas

Setelah mempersiapkan bisnis sebaik mungkin, selanjutnya anda dapat membangun sebuah konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas adalah konten yang memiliki kualitas, substansi yang jelas dan original. Konten yang berkualitas akan membantu sebuah bisnis untuk membangun karakter dan audience mereka. Selain itu dengan konten yang berkualitas, akan memunculkan persepsi kepada para audience bahwa bisnis kita mayakinkan dan profesional. 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone