Mohon tunggu...
Mediaaddawaa
Mediaaddawaa Mohon Tunggu... Dokter - Official Account Addawaa Indonesia

melahirkan generasi sehat penjaga kesehatan ulama dan umat

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mengobati Diabetes dengan Daun Kelor

24 Januari 2023   15:12 Diperbarui: 24 Januari 2023   15:30 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
daun kelor dipercaya sejak dulu sebagai obat dan salah satunya sebagai obat diabetes. (addawaindonesia)

Assalamualaikum sahabat addawaa semua gimana kabarnya?, semoga selalu dalam keadaan sehat ya amin..

Menjaga kesehatan menjadi suatu hal yang wajib karena segala aktivitas yang kita lakukan sehari-hari membutuhkan kesehatan dan kekuatan salah satu contoh dalam beribadah.

Agar ibadah kita berjalan dengan lancar, ada satu daun yang bermanfaat bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh sahabat semua. Herbal tersebut mudah ditemukan dan gampang dijumpai di sekitar kita.

Nama herbal tersebut yaitu daun kelor atau dengan nama latin Moringa Oleifera. Tumbuhan tersebut sering kita temui hampir di setiap kebun terdapat tumbuhan tersebut.

Ciri-ciri daun kelor bisa tumbuh tinggi sekali, bisa mencapai ketinggian 9 meter. Moringa Oleifera pohon ini memiliki kulit kayu berwarna abu-abu, bentuk daun kelor yang berbentuk majemuk dua atau tripinnate, serta memiliki selebaran daun yang berbentuk oval.

Daun kelor selain mudah didapat juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Daun kelor dikenal sejak dulu sebagai obat tradisional yang baik untuk mencegah kangker dan menjaga tekanan darah.

Hal ini di pengaruhi oleh kandungan yang ada di dalamnya yang baik untuk kesehatan seperti antioksidan dan berbagai nutrisi lainya.

Anti oksidan yang terkandung dalam daun kelor antara lain vitamin C, beta karoten, quercetin, dan chlorogenic acid. Manfaat daun kelor untuk kesehatan dipengaruhi oleh nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Selain antioksidan, daun kelor juga mengandung vitamin dan meneral, antara lain vitamin B6, vitamin B2, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan magnesium.

Daun kelor bisa dijadikan berbagai macam olahan yang menyenangkan untuk dinikmati. Bahkan ada juga yang mengolah daun menjadi minuman seperti teh, kue, bolu dan lain lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone