Mohon tunggu...
Adiel Haryono
Adiel Haryono Mohon Tunggu... Konsultan - Digital Marketer dan Content Writer soal pariwisata dan rental properti di Bali

Penulis pariwisata dan properti market di Bali

Selanjutnya

Tutup

Financial

Lokasi Terbaik untuk Investasi Properti di Bali

25 Januari 2023   12:05 Diperbarui: 26 Januari 2023   08:26 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Bukit Vista property database

Mengapa berinvestasi properti di Bali?

Bali adalah tujuan populer bagi para pelancong dan investor, dengan pantainya yang indah, sawah yang subur, dan budaya yang semarak. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi properti di Bali. Tapi di mana tempat terbaik untuk berinvestasi properti di Bali?


Seminyak

Salah satu kawasan yang populer untuk investasi properti di Bali adalah kawasan Seminyak. Terletak di bagian selatan pulau, Seminyak terkenal dengan resor kelas atas, perbelanjaan kelas atas, dan restoran trendi. Ini juga rumah bagi beberapa pantai paling terkenal di Bali, seperti Petitenget dan Double Six. Harga properti di Seminyak umumnya lebih tinggi daripada daerah lain di Bali, namun permintaan untuk properti sewa juga tinggi, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menghasilkan pendapatan melalui investasi mereka.

Canggu

Area lain yang perlu dipertimbangkan adalah Canggu. Terletak tepat di utara Seminyak, Canggu memiliki suasana bohemian yang santai dan populer di kalangan peselancar dan ekspatriat. Ini adalah rumah bagi sejumlah klub pantai, kafe, dan ruang kerja bersama, menjadikannya lokasi yang diinginkan bagi mereka yang mencari gaya hidup yang lebih santai. Harga properti di Canggu umumnya lebih rendah daripada di Seminyak, namun permintaan masih tinggi, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang mencari investasi yang lebih terjangkau.

Ubud 

Ubud adalah lokasi populer lainnya untuk investasi properti di Bali. Terletak di bagian tengah pulau, Ubud terkenal dengan persawahannya yang indah, atraksi budaya, dan retret kesehatan. Ini adalah tujuan populer bagi mereka yang mencari pengalaman budaya yang lebih otentik di Bali. Harga properti di Ubud umumnya lebih rendah daripada di Seminyak dan Canggu, namun permintaan properti sewa masih tinggi karena popularitas kawasan tersebut.


Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu

Masih banyak daerah lain di Bali yang cocok untuk investasi properti, seperti Jimbaran, Nusa Dua, dan Uluwatu. Pada akhirnya, tempat terbaik untuk berinvestasi properti di Bali akan bergantung pada anggaran dan tujuan investasi Anda. Penting untuk melakukan riset dan berkonsultasi dengan agen real estat lokal atau spesialis properti untuk menemukan lokasi yang tepat untuk kebutuhan Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone