Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

4 Tips Memilih Hiasan untuk Mendekorasi Rak

25 Januari 2023   11:05 Diperbarui: 25 Januari 2023   11:16 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: ruparupa.com

Memang, rak bisa menjadi perabot serbaguna yang kita gunakan untuk mendekorasi sebuah ruangan. Namun, kita perlu memilih hiasan yang tepat supaya bisa menambah suasana yang menyenangkan di dalam ruangan. 

Tenang, kami akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih hiasan untuk mendekorasi rak di rumah, seperti berikut ini.

1. Pasang Aksesori Bermakna

Bila kamu memiliki aksesori yang didapat dari bepergian atau traveling ke luar kota dan negeri, maka kamu bisa memajangnya di atas rak. Soalnya, aksesori yang bermakna bisa berkontribusi lebih besar daripada sekadar meningkatkan keindahan di sebuah ruangan. Dengan begitu, setiap hiasan yang kamu pajang akan memiliki makna dan nilai sentimentalnya sendiri.

2. Pastikan Ukurannya Pas

Bila ingin mendekorasi rak dengan berbagai koleksi, pastikan ukuran setiap pajangan tersebut sesuai. Bila hiasan terlalu besar dan berat, maka rak rawan patah. Sedangkan kalau pajangan terlalu kecil, maka dapat membuat rak jadi terlihat kurang seimbang.

Selain itu, pastikan memberi jarak untuk setiap hiasan sekitar 5 cm supaya tidak terlalu rapat. Soalnya, bingkai foto, vas bunga, patung, dan aksesori kecil lain akan terlihat lebih indah bila diberikan jarak dan disusun secara teratur.

3. Tentukan Warnanya

Kita juga perlu menyesuaikan warna hiasan. Misal, bila rak berwarna putih, maka kamu dapat mengombinasikan dengan hiasan berwarna natural dan terang. Sedangkan untuk rak berwarna hitam, maka pilih hiasan  berwarna netral, seperti putih, krem, dan abu-abu supaya tampak  menawan.

4. Kombinasikan Setiap Pola Aksesori

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone