Mohon tunggu...
Ahmad Ismail Ibnu Sina
Ahmad Ismail Ibnu Sina Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan Layanan di Perusahaan Otomotif Mobil

Gemar menuangkan Ide sampai berbagi Inspirasi, lebih cenderung aktif untuk mengisi kanal: Bisnis, Marketing, Teknologi, dan Sains.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Banjir Cuan, Inilah 5 Inovasi yang Bikin Warkop-mu Semakin Ramai

23 Januari 2023   02:08 Diperbarui: 23 Januari 2023   02:39 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi Caffe/Warkop (pexels.com/Amar Preciado)

Bisnis Warkop adalah salah satu cabang usaha yang tetap eksis bertahan dari terpaan kemajuan zaman, generasi demi generasi telah dilalui namun tetap bisnis yang satu ini Kian kokoh berdiri. Mulai dari yang berbentuk 'Kedai Kopi' hingga sampai ada yang keliling menggunakan sepeda, atau biasa kita kenal dengan Starling (Starbucks keliling).

Bahkan untuk modal awal usaha Warkop dapat dikatakan tergolong kecil. Mulai dari 5 juta rupiah hingga 15 juta rupiah kamu sudah bisa mendirikan Warkop sederhana sampai tempat nongkrong yang tematik. Jika kamu konsisten kamu juga akan dapat memajukan Warkop yang tadinya sederhana menjadi tempat nongkrong yang cozy setara seperti Cafe.

Namun meskipun usaha Warkop ini tampak sangat mempesona dikarenakan peluang keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini berpotensi hingga 3 kali lipatnya dari modal awal. 

Tentu saja usaha Warkop tetap membutuhkan inovasi terbarukan yang mengikuti perkembangan zaman agar usaha ini tetap memberikan Cuan yang maksimal bagi pemiliknya. Penasaran apa saja 5 hal yang menjadi inovasi tersebut? Mari langsung saja kita ulas di bawah ini.

1. Pilihlah lokasi yang strategis

ilustrasi lokasi yang strategis untuk usaha Warkop (pexels.com/Faruk Tokluoğlu)
ilustrasi lokasi yang strategis untuk usaha Warkop (pexels.com/Faruk Tokluoğlu)

Jika membayangkan seperti apa lokasi strategis yang cocok dan ideal untuk usaha Warkop, jawabannya adalah setiap tempat sangat strategis untuk dijadikan tempat berdirinya usaha Warkop. 

Namun dengan catatan, pastikan kamu mematuhi peraturan yang ada di tempat tersebut, dan juga menyediakan fasilitas seperti parkir yang tidak mengganggu wilayah rumah orang lain atau bahkan sampai menutupi jalan, dan Yang pastinya jangan sampai meninggalkan Banyak sampah, jagalah selalu kebersihan!

Namun jika kamu menginginkan informasi yang lebih detail lagi tentang lokasi yang paling ideal untuk Warkop, kamu dapat memilih area di mana Di dekat-dekat situ banyak kerumunan, seperti misalnya: di dekat area perkantoran, atau area mall, bahkan sampai di persimpangan jalan. 

Yang intinya pastikan kamu mendapatkan banyak traffic, sehingga meningkatkan kemungkinan orang akan datang ke warkop kamu.

2. Gunakan konsep pemasaran digital

ilustrasi Sosial media sebagai media promosi usaha Warkop (pexels.com/Pixabay)
ilustrasi Sosial media sebagai media promosi usaha Warkop (pexels.com/Pixabay)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone