Mohon tunggu...
Humas Pemasyarakatan DIY
Humas Pemasyarakatan DIY Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Aparatur Sipil Negara

Humas Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kanwil Kemenkumham DIY Lakukan Monitoring dan Evaluasi pada UPT di Wilayah Wonosari

25 Januari 2023   16:20 Diperbarui: 25 Januari 2023   16:28 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tinjau Kondisi UPT, Kanwil Kemenkumham DIY Laksanakan Monev di Wilayah Wonosari/dokpri

WONOSARI - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Darrah Istimewa Yogyakarta melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di wilayah Wonosari.

Kegiatan pada Rabu (25/1/2023) tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi UPT Pemasyarakatan aman terkendali serta siap memberikan pelayanan terbaik. Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani mengawali jalannya monev pada Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta dan dilanjutkan pada Lapas Kelas IIB Wonosari.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, beberapa poin yang menjadi peninjauan. Diantaranya kondisi satuan kerja yang aman, tertib dan terkendali, peninjauan pelaksanaan proses kunjungan yang sesuai SOP, peninjauan klinik dan progress pengurusan surat ijin klinik pada LPP Yogyakarta, peninjauan dapur dalam rangka memastikan pemenuhan hak WBP dalam mendapatkan makanan yang layak dan sesuai dengan aturan yang ada, dan peninjauan proses pembinaan kemandirian pada Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada pada kedua Lapas tersebut.

Peninjauan juga dilakukan pada ruang-ruang kerja petugas. Kepala Kantor Wilayah menyampaikan apresiasi pada LPP Yogyakarta dan Lapas Wonosari yang berwajah humanis, bersih dan rapi serta apresiasi terhadap cita rasa makanan yang disajikan oleh WBP di dapur. Kakanwil berpesan agar jajaran LPP Yogyakarta dan LP Wonosari bisa terus mempertahankan kondisi tersebut, dan berharap bisa meningkatkan pelayanan baik kepada WBP maupun masyarakat pada umumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone