Mohon tunggu...
Puy Puy
Puy Puy Mohon Tunggu... Penegak Hukum - I'm Just Ordinary People

Fotografi, Olahraga, Media,

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pencanangan Zona Integritas, Kalapas Bojonegoro: Kami Akan Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

26 Januari 2023   09:00 Diperbarui: 26 Januari 2023   09:03 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BOJONEGORO- Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro Kemenkumham Jatim melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Rabu (25/1/2023).

Kegiatan diselenggarakan di aula Lapas Kelas IIA Bojonegoro diikuti pejabat struktural Lapas Bojonegoro serta seluruh pegawai Lapas Bojonegoro. Hal ini bertujuan untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Bojonegoro.

Pencanangan Pembangunan ZI dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Rony Kurnia. Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, kemudian pelaksanaan prosesi penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, Pakta Integritas, serta Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Usai pelaksanaan penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro, Rony Kurnia. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pencanangan ini merupakan langkah awal untuk membangun Zona Integritas yang merupakan amanat langsung dari Kementerian Hukum dan Ham.

"Ada dua dimensi yang harus kita pahami pada pencanangan kali ini, pertama pencanangan zona integritas ini merupakan suatu perintah yang harus dilakukan berdasarkan Permenkumham Nomor 11 Tahun 2022, Kedua pencanangan ini menjadi suatu tanggung jawab moral kita untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Rony Kurnia juga menambahkan bahwa upaya Pencanangan Pembangunan ZI yang baru saja dilakukan, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan, diantaranya area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro Kemenkumham Jatim, Rony Kurnia juga mengatakan, Harapan kita bersama, mudah-mudahan tahun 2023 ini Lapas Bojonegoro mampu berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan predikat WBK sekaligus membuktikan kepada publik bahwa jajaran Lapas Bojonegoro mampu memberikan bukti nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mari bersama-sama kita mewujudkan Lapas Bojonegoro menuju WBK, tetap semangat, optimis, mudah-mudahan kinerja kita dapat terus menjadi yang terbaik dan mampu meraih predikat WBK" harapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone