Mohon tunggu...
Ainul Fariz
Ainul Fariz Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya adalah mahasiswa semester 7 dari universitas 17 agustus surabaya, saya hobi bermain game, main bola, main voli, main bulutangkis, dan semua jenis main saya suka

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Desain Papan Nama Wisata Sumber Air Serut (Belik Kewarasan) di Desa Gogodeso

20 Januari 2023   01:02 Diperbarui: 20 Januari 2023   01:24 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Proses pembuatan desain papan nama wisata (Belik Kewarasan) Dokpri

Blitar -- Mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kota Blitar yang berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 4 Januari 2023 sampai pada tanggal 15 Januari 2023. KKN Untag Surabaya ini terbagi menjadi beberapa kelompok yang menyasar beberapa desa di kota Blitar yang salah satunya berlokasi di desa Gogodeso.

Gogodeso mempunyai sebuah tempat wisata pemandian yang sering dikunjungi oleh warga lokal gogodeso dan juga beberapa dari warga luar desa gogodeso. Belik atau sumber air di pinggir sungai yang terletak di dusun serut desa Gogodeso merupakan sebuah kolam pemandian alami yang sangat jernih dengan sumber air yang tidak pernah kering meskipun musim kemarau sekalipun. 

Sumber air ini banyak dikunjungi ketika akhir pekan oleh warga sekitar khususnya anak-anak. Sayangnya tidak ada pengelolaan lebih lanjut mengenai sumber air ini dan kurangnya pemahaman warga sekitar akan sadar wisata. Melihat dari adanya potensi yang dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata untuk warga kota blitar maupun dari luar kota blitar, tempat ini layak dijadikan tempat wisata dan dikelola lebih lanjut yang nantinya dapat membantu perekonomian warga sekitar.

Desain papan nama wisata sebagai salah satu proker dari mahasiswa kkn untag surabaya mendesain papan nama wisata yang nantinya akan dipasang di tempat wisata sumber air serut (Belik Kewarasan) yang akan menjadi identitas dan juga ikonik dari tempat wisata sumber air serut tersebut yang terletak di desa Gogodeso.

Hasil dari desain papan nama
Hasil dari desain papan nama

Hasil jadi dari papan nama wisata Belik Kewarasan
Hasil jadi dari papan nama wisata Belik Kewarasan

Penulis : Ainul Faris (Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya), Yuriadi, S.Psi., MA selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone