Mohon tunggu...
Akmal Fathan Hizrian
Akmal Fathan Hizrian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

penulisan media

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Sosok "Jhon LBF" Pengusaha Sukses yang Viral di Media Sosial Tiktok

23 Januari 2023   16:32 Diperbarui: 23 Januari 2023   16:36 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Nama Jhon LBF belakangan ini mungkin sudah tidak asing ditelinga masyarakat, sosok Jhon LBF saat ini ramai diperbincangkan di media sosial karena selalu menyita perhatian netizen.

Jhon LBF terkenal sebagai pengusaha yang sangat menyejahterakan ratusan lebih karyawannya. Jhon LBF viral di media sosial usai sering menaikan gaji dan selalu memberikan motivasi kepada karyawannya.

Jhon LBF memiliki nama asli Henry Kurniadi Sutikno dan merupakan pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah.

Di balik kesuksesannya, ia juga memiliki perjuangan hidup yang keras dan menarik simpati masyarakat.

Sebelum menjadi pengusaha sukses seperti saat ini, pria kelahiran Semarang itu pernah mengalami masa lalu yang pahit, berasal dari keluarga yang sederhana membuat Jhon LBF harus membanting tulang untuk mencari sesuap nasi.

Pria berusia 37 tahun tersebut dulunya seorang perantau, ia pertama kali merantau ke Jakarta pada 2007 silam. Dengan modal seadanya, ia nekat berangkat ke ibukota menggunakan sepeda motor miliknya.

Pada saat itu Jhon LBF berkesempatan bekerja menjadi sales di sebuah perusahaan, namun nasib di tahun 2019 ia di PHK dan kembali menjadi pengangguran.

Namun John LBF tidak pantang menyerah, ia lantas memutar otak untuk dapat menghasilkan uang demi bertahan hidup di Jakarta.

Dia sempat bekerja di lomba kicau burung. Saat itu dia merangkap banyak tugas, mulai dari memungut bendera, menjadi MC (Master of Ceremony) di lomba kicau burung dan juga merakit piala di lomba kicau burung.

Pada tahun 2019, Jhon LBF memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, selain itu kakak dan adiknya juga mengikuti langkah Jhon LBF untuk menjadi seorang mualaf dan sementara kedua orang tuanya belum memeluk Islam hingga saat ini.

"Saya pernah disukseskan sama orang lain dan sekarang menjadi partner saya, dari saya sampah, karyawan hingga diangkat menjadi owner, saya juga harus bisa sukses kan orang lain juga." Source: Youtube NGOBROL ASIX

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone