Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Jurnalis - Instagram : @Alfira_2808

Penyiar Radio yang hobi nonton Film Bioskop. (S2 Management)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Abidzar, Anak Almarhum Uje Tampil Memukau di Film "Balada Si Roy"

22 Januari 2023   15:32 Diperbarui: 22 Januari 2023   15:34 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Youtube.com/IDN Pictures/capture trailer film Balada Si Roy

Film ke-5 yang saya tonton di bioskop tahun 2023 ini yaitu Balada Si Roy. Ini adalah film Indonesia yang mengambil genre drama, action, romance, berdurasi 109 menit dan klasifikasi usia 13+.

Film ini diproduseri oleh Susanti Dewi, kemudian disutradarai Fajar Nugros, ditulis oleh Salaman Aristo, dan produksi IDN Pictures.

Sementara untuk para pemeran dalam film ini, yaitu Abidzar Al Ghifari (sebagai Roy), Bio One (Dullah), Febby Rastanty (Ani), Jourdy Pranata (Andi), Omara Esteghlal (Toni), Zulfa Maharani (Wiwik), Yusuf Mahardika (Edi), Sitha Marino (Dewi), Fachri Muhammad (Sodiq), Lulu Tobing (Ratu Astuti/Ibu Roy), dan lain-lain.

Film Balada Si Roy ini juga diadaptasi oleh salah satu novel legendaris dari penulis Indonesia, Gol A gong. Saya sendiri belum pernah membaca novelnya, sehingga review dari saya ini murni dari sudut pandang film tanpa mempunyai halusinasi dari novel.

Ada beberapa hal yang menarik perhatian saya dari film Balada Si Roy:

Pertama, Presale tiket buy 1 get 1 di akhir pekan

Biasanya banyak film bioskop yang promo tiket film tersebut seperti beli satu gratis satu adalah satu sampai dua hari saja sejak tanggal perilisannya, yang tidak lain juga hari aktif antara Kamis dan Jum’at. Sementara seseorang seperti saya yang hanya dapat nonton film bioskop saat weekend sangat jarang mendapatkan promo buy 1 get 1 tersebut.

Nah, bedanya film Balada Si Roy ini rupanya mampu memberikan hal yang tidak biasa, yaitu mereka memberikan promo tiket malah saat hari-hari ramai/akhir pekan yang dimulai 21-23 Januari 2023.

Kemarin saja saya juga dapat promo buy I get I tersebut, dan itu sangat menarik bagi saya pecinta film bioskop, hingga tidak merasa mendapatkan diskriminasi hari untuk mendapatkan promo film tersebut.

Kedua, Original soundtrack film ini yaitu Fiersa Besari ft Eet Sjahranie berjudul Balada Si Roy

Jauh sebelum tayang, lagu ini sudah disebar luaskan lewat radio yang juga diperkenalkan sebagai soundtrack film ini. Sehingga salah satu hal yang menarik  bagi saya atau mungkin pendengar radio lainnya untuk nonton film ini, yaitu faktor soundtrack lagunya yang menggiring untuk menonton filmnya.

Ketiga, Sutradara Fajar Nugros.

Saya suka nonton film bioskop sejak 2017 ke atas. Pada kurun waktu itu saya menemukan nama Fajar Nugros pertama kali lewat film Yowis Ben. Dan setelah itu mulai mengikuti beberapa film garapannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone