Mohon tunggu...
Ali
Ali Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa, Penulis, Suka Main Game dan Nonton Film

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sarkasme Paradoks Penggunaan Energi Terbarukan dalam Strange World

23 Januari 2023   12:03 Diperbarui: 23 Januari 2023   12:12 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
salah satu makhluk di Strange World/Disney: Strange World.


Strange World, animasi Disney terbaru yang bisa dibilang lumayan seru dan cukup menarik untuk kamu tonton.

Sinopsis

Bercerita mengenai Jaeger Clade dan anaknya Searcher. Jaeger adalah seseorang yang bisa dibilang sangat candu untuk melakukan petualangan. Sedangkan anaknya Searcher, memiliki sifat berlawanan dari ayahnya.

Suatu hari, saat melakukan ekspedisi bersama tim khusus untuk menemukan hal yang berguna bagi kota mereka tinggal bernama Avalonia, Searcher menemukan sebuah tumbuhan yang sangat unik.

Tumbuhan tersebut mengandung listrik yang mampu memberikan energi bagi kota. Akhirnya, Searcher bersama tim ekspedisi tersebut pulang ke Avalonia meninggalkan ayahnya Jaeger yang masih ingin pergi melewati gunung untuk menemukan dunia baru.

Singkat cerita, setelah 25 tahun, Searcher menjadi ilmuwan yang sangat terkenal di kota Avalonia. Ia berhasil memanfaatkan tanaman tersebut untuk menciptakan teknologi di kota Avalonia dan menamainya Pando.

Sayangnya, presiden kota Avalonia menemukan sebuah keadaan dimana tanaman Pando menjadi rusak dikarenakan ada sesuatu yang menyerang akarnya.

Searcher bersama keluarganya dan tim khusus presiden Avalonia pergi menuju akar Pando yang ternyata berada jauh di bawah tanah. 

Mereka menemukan sebuah dunia lain yang sangat indah dan menakjubkan. Banyak sekali hewan yang tidak ada di atas tanah yang ternyata menyerang akar dari tanaman Pando.

Namun, setelah di teliti oleh Searcher dan anaknya Ethan, ia menemukan fakta bahwa tanaman Pando adalah sebuah penyakit. Hal itu ditemukan Ethan setelah berhasil melewati gunung dan menemukan adanya mata raksasa yang ternyata adalah makhluk.

Karena itu pula, hewan-hewan unik di dunia tersebut yang awalnya di kira berusaha menyerang dan merusak tanaman Pando, ternyata memiliki niat baik untuk menyelamatkan makhluk tersebut.

Pada akhirnya, tanaman Pando di bakar habis dengan berbagai cara sambil melawan tim presiden yang menganggap bahwa tanaman Pando lebih penting daripada makhluk tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone