Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Film

Ulasan Film Get Out (2017): Teror Keluarga Rasis Pemburu Pria Kulit Hitam

23 Januari 2023   13:03 Diperbarui: 23 Januari 2023   13:10 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Chris yang diperankan oleh Daniel Kaluuya (theatlantic.com/Lenika Cruz)

Setelah sebelumnya membahas tentang film horor slasher dari para psikopat atau pembunuh berantai.

Kini mimin akan kembali membahas sebuah film yang tentunya tidak kalah menarik dari sebelumnya. Film ini berjudul Get Out (2017) yang dibintangi aktor Daniel Kaluuya dan Allison William.

Film Get Out (2017) sendiri bergenre thriller, atau menegangkan. Jika kalian bertanya tentang hantu di film ini, maka jawabannya jelas tidak ada. Jalankan penampakannya, suaranya saja tidak akan kita temui sepanjang film berlangsung.

Meski tidak ada yang namanya hantu, jumpscare atau semacamnya, Get Out (2017) sukses menjadi salah satu film tersukses sepanjang sejarah dengan ulasan pada laman 

Get Out (2017) adalah sebuah film yang mengangkat sebuah cerita yang cukup sensitif, yaitu isu rasisme warna kulit antara orang-orang Afrika dan Eropa.

Jordan Peele selaku sutradara dalam pembuatan film mendapat pujian setinggi-tingginya karena telah berani menyuarakan soal rasisme yang diaplikasikan dalam bentuk film.

Dilansir dari laman resmi Rotten Tomatoes, Get Out (2017) mendapatkan rating positif mencapai  98 persen pengamat film, dan 86 persen dari penonton. 

Get Out (2017) berhasil masuk dalam jajaran nominasi, seperti aktor terbaik, gambar terbaik, dan alur cerita terbaik. 

Alur Singkat
Film dibuka dengan scene yang memperlihatkan seorang laki-laki bernama Chris yang tampak sedang bersama pacarnya di rumah. Diketahui nama sang pacar adalah Rose.

Chris digambarkan sebagai seorang laki-laki bertubuh sedikit gempal dengan kulit hitam, yang mana ia adalah keturunan Afrika. Sedangkan Rose adalah seorang wanita yang cukup cantik dengan perawakan tubuh yang sedikit kurus.

Chris sangat mencintai Rose, yang mana sang pacar selalu ada disisinya disaat banyak orang menjauhinya karena ia seorang keturanan Afrika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone