Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Indonesia Master 2023: Jojo Full Senyum, Kento Momota Kembali Tumbang

25 Januari 2023   16:26 Diperbarui: 25 Januari 2023   16:31 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Kento Momota dan Jonatan Christie ketika bertanding (indosport.com/Matheus Elmerio)

Ajang kejuaraan bulutangkis Indonesia Master 2023 telah memasuki hari kedua babak pertama pada Rabu (25/01/23) tadi mulai pukul 08.00 WIB.

Sejumlah perwakilan Indonesia selaku tuan rumah harus gugur pada babak pertama ini, sebut saja ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati yang harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Kyohei/Naru dalam dua game langsung dengan skor (21-16, 21-18).

Tidak berhenti disitu, ganda putri baru tuan rumah, Meylisa Trias/Rachel Allessya juga harus tersingkir pada babak pertama ini usai kalah menghadapi pasangan asal Amerika, Francesca/Allison dalam 3 game penuh (8-21, 21-19, 21-18).

Beralih pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan dan sekaligus memastikan diri melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Irlandia keturunan Vietnam, Nath Nguyen dalam 3 game penuh (21-23, 21-11, 21-6).

Kemenangan ini tentu menjadi modal pemting bagi Jonatan Christie pasca kegagalannya di India Open 2023 yang usai beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut, pemain yang kerap disapa Jojo tersebut baru saja naik posisi menjadi 3 terbaik tunggal putra dunia, satu tingkat dibawah rekannya, Anthony Sinisuka Ginting yang berada di posisi kedua.

Dalam 3 game pertandingan, Jonatan Christie bisa dikatakan sangat mendominasi sang lawan, hanya saja sempat melakukan beberapa kesalahan pada game pertama, sehingga membuat lawannnya lebih unggul terlebih dahulu.

Pada hari kedua ini juga ada partai yang cukup dinanti-nanti oleh publik Indonesia, yaitu mantan raja tunggal putra dunia asal Jepang, Kento Momota.

Nahas, pada babak pertama Indonesia Master 2023 ini, sekali lagi Kento Momota harus menelan pil pahit usai kalah dalam dua game langsung melawan unggulan China, Shi Yu Qi (21-18, 21-7).

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone