Mohon tunggu...
ANGGUN RENITASARI
ANGGUN RENITASARI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sebagai Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas PGRI Madiun

Menjadi Pribadi yang lebih baik dan berguna bagi orang sekitar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pantang Menyerah dan Berusaha dengan Kemampuan Terbain : Siswa SD Negeri Tladan 2 Menjuarai Lomba Tiwisada dan Bercerita Tingkat SD Sekecamatan Kawedanan

26 Januari 2023   10:58 Diperbarui: 26 Januari 2023   11:07 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa kampus mengajar Angkatan 3 berkolaborasi bersama dengan SD Negeri Tladan 2 dalam pembinaan dan pendampingan persiapan Olimpiade IPA dan Lomba Kreatifitas siswa tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kawedanan.  Kegiatan lomba ini dalam rangka memberikan suatu wadah strategis untuk mengembangkan kemampuan menalar (kognitif), memecahkan suatu masalah, kreativitas dan sportivitas siswa. 

Kegiatan ini juga menjadi ruang rujuk bakat dan kemampuan pelajar SD Se-Kecamatan Kawedanan. Di ajang ini bakat terbaik bermunculan dari peserta perwakilan sekolah. Peserta lomba ini bersaing dalam tes tulis mata pelajaran Matematika IPA, Baca puisi, Pidato, menggambar, bercerita , tiwisada (dokter kecil) dan menganyam.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Para siswa yang sudah terpilih untuk mewakili SD Negeri Tladan 2 ditingkat kecamatan  diberikan pelatihan dan pendampingan selama kurang lebih 3 minggu. Dalam proses pembimbingan ini semangat siswa yang selalu membara dan ingin belajar menjadi lebih baik serta kegigihannya dalam berlatih mampu memberikan kemenangan pada cabang lomba bercerita dan tiwisada (dokter kecil). 

Meskipun ada beberapa cabang lomba yang belum berhasil akan tetapi para siswa sudah memberikan penampilan yang terbaik. Berusaha menjadi lebih baik lagi untuk kemudian hari serta menjadikan hari ini sebagai pengalaman dan pembelajaran kedepannya. 

Ajang lomba ini juga sebagai ajang untuk mengasah mental siswa dihadapan publik/ masyarakat  tampil menjadi percaya diri dan selalu yakin pada diri sendiri.  

Pendampingan Lomba ini dilakukan bersama-sama bapak dan ibu guru SD Negeri Tladan 2 bersama dengan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 Anggun Renita Sari (universitas PGRI Madiun) , Chairul Rochmat Bagaskara (Universitas Merdeka Madiun), Reffi Putri Insani (universitas Negeri Surabaya), Hasna Choiriyah (universitas Negeri Surabaya) dan Dhea Oktavianda Tristya Nada (universitas Negeri Surabaya).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone