Mohon tunggu...
Anita Hadi Saputri
Anita Hadi Saputri Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang ibu | Freelancer

Tertarik pada film, buku dan komik | Email : [email protected]

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Februari Bulannya Titanic dan James Cameron

21 Januari 2023   20:46 Diperbarui: 21 Januari 2023   20:49 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film Titanic (1997) dengan Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet sebagai pemeran utama. (IMDB)

Februari nanti adalah bulannya Titanic dan James Cameron. Jika beberapa hari lalu Kompas sudah mengumumkan penayangan kembali film Titanic dalam format 3D 4K, maka akan ada satu kejutan lagi dari James Cameron.

Titanic dijadwalkan tayang pada 10 Februari untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-25. Nah, lima hari sebelumnya James Cameron akan menayangkan satu lagi film dokumenter di National Geographic.

Oya, sebelumnya pada tahun 2017 James Cameron pernah membuat satu film dokumenternya tentang Titanic berjudul Titanic: 20 Years Later With James Cameron. Bagi yang berlangganan saluran Disney Hotstar bisa dicari di bagian film dokumenter.

Dokumenter yang dibuat untuk memperingati 20 tahun penayangan film Titanic ini berisi berbagai macam usaha James Cameron yang masih terobsesi oleh Titanic untuk meyakinkan dirinya bahwa film yang dibuatnya tahun 1997 dulu benar-benar mendekati kenyataan. 

Penonton bisa menyaksikan wawancara James Cameron dengan penemu bangkai kapal Titanic, Robert Ballard. Wawancara juga dilakukan pada beberapa anggota keluarga dari penumpang kapal Titanic, baik penyintas maupun yang menjadi korban. Di dokumenter ini James Cameron mengungkapkan penyesalannya terhadap beberapa adegan yang ternyata mengaduk-aduk hati para keluarga korban.

Seakan tidak percaya akan kebenaran dari cerita yang dibuatnya tahun 1997 tentang Titanic,James Cameron juga melakukan beberapa percobaan perihal tenggelamnya kapal tersebut. Ada banyak ahli yang akan diundang untuk menguji teorinya. 

Bagi penggemar Titanic dokumenter ini sangat menarik!

Sedangkan untuk dokumenter yang akan diluncurkan 5 Februari mendatang, James Cameron dalam New York Times menyatakan akan melakukan ujicoba perkara Jack dan Rose yang terapung di air dingin samudra Atlantik. James Cameron akan meyakinkan penonton bahwa Jack Dawson tidak bisa naik ke puing kapal yang digunakan Rose untuk bertahan.

Lebih lanjut James Cameron juga akan membuktikan bahwa Jack Dawson memang sudah seharusnya meninggal dalam situasi tersebut. Percobaan ini akan melibatkan dua orang yang akan direndam dalam air es. Waduh!

Saya sih penasaran akan seperti apa dokumenter ini. 

Oya, untuk penggemar Titanic atau mungkin penasaran mengenai kapal legendaris itu, ada beberapa dokumenter yang ditayangkan di Disney Hotstar. Saya sudah nonton tiga judul, Drain The Titanic, Bob Ballard: An Explorer's Live dan Titanic: 20 Years Later With James Cameron. Ketiganya menarik. Boleh dicoba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone