Mohon tunggu...
Anita Hadi Saputri
Anita Hadi Saputri Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang ibu | Freelancer

Tertarik pada film, buku dan komik | Email : [email protected]

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ending The Forbidden Marriage: Mengembalikan Sebuah Nama

23 Januari 2023   10:39 Diperbarui: 23 Januari 2023   10:56 1287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Raja dan So Rang yang telah menjadi Ratu. (dok MBC/The Forbidden Marriage)

The Forbidden Marriage, dari judulnya drama Korea yang satu ini sudah ketauan ceritanya ya. Tentang larangan pernikahan di sebuah kerajaan yang sebut saja namanya Joseon. Ya, bukan Joseon beneran, cuma sebut saja Joseon.

Drama romance-komedi bernuansa Saeguk ini baru saja berakhir. Tentu saja akhirnya happy.

Ada tiga tokoh utama dalam drama ini, Raja Lee Heon yang diperankan oleh Kim Young Dae, seorang gadis penipu bernama So Rang yang diperankan oleh aktris Park Ju Hyun dan pengawal Raja Lee Sin Won yang diperankan oleh Kim Woo Suk. Mereka terlibat cinta segitiga.

Raja Lee Heon kehilanga Ratunya tujuh tahun yang lalu, dan secara terus menerus kehilangan calon istri akibat ulah komplotan pemberontak yang ingin menurunkan kredibilitas Raja. Karena suatu insiden So Rang masuk dalam kehidupan Raja dan membuatnya mampu menyembuhkan luka hatinya.

So Rang sebenarnya adalah gadis bangsawan bernama Ye Hyun Seon. Sehari sebelum pernikahannya ia diserang oleh sekelompok orang yang menyebabkannya hampir meninggal. Untungnya ia selamat dan kemudian hidup di jalanan dengan nama Ye So Rang.

Komplotan yang menyerang So Rang adalah komplotan yang sama dengan yang membunuh Ratu serta para calon istri Raja. 

Sedangkan Lee Sin Won adalah calon suami So Rang. Sehari sebelum pernikahannya ia mengintip calon istri yang dijodohkan olehnya. Ia melihat wajah So Rang dan langsung menyukainya. Namun betapa kagetnya Lee Sin Won ketika hari pernikahan, calon istrinya berubah. Ia menolak pernikahan tersebut. Dan beberapa saat setelahnya larangan pernikahan mulai diberlakukan.

Pada episode-episode akhir, setelah melalui halangan dan rintangan akhirnya Raja dan pengawal Lee Sin Won mampu mengungkapkan komplotan yang selama ini merencanakan larangan pernikahan di negri Joseon dan mengakibatkan Raja dibenci rakytnya.

Raja kemudian mengungkapkan alasan larangan pernikahan yang selama ini membuat rakyat Joseon menderita. Hal tersebut ia lakukan pada putaran final pemilihan Ratu kerajaan Joseon.

Pada pemilihan Ratu ini pun terjadi kecurangan di setiap prosesnya, namun So Rang dan Ibu Suri yang merupakan nenek Raja sudah melakukan antisipasi terhadap hal tersebut. Ibu Suri yang sudah mempercayai So Rang membuat Yee Hyun Hee sebagai pemenang kompetisi. Sebenarnya Yee Hyun Hee adalah adik tiri So Rang yang menggunakan namanya untuk pemilihan Ratu.

Ketika Ibu Suri mengumumkan hasil pemilihan Ratu, maka ada dua orang yang maju ke hadapan Ibu Suri, So Rang dan adik tirinya. Disanalah ayah So Rang mengungkapkan siapa sebenarnya pemilik nama Ye Hyun Seon. So Rang akhirnya diangkat menjadi Ratu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone