Mohon tunggu...
Arbiansyah
Arbiansyah Mohon Tunggu... Lainnya - Kontributor Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan

Saat ini saya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, unit kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

WBP Lapas Narkotika Karang Intan Kembali Panen Kacang Panjang

23 Januari 2023   10:39 Diperbarui: 23 Januari 2023   10:56 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
WBP Lapas Narkotika Karang Intan panen kacang panjang/dokpri

Karang Intan, INFO_PAS -- Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, yang tergabung dalam program pembinaan kemandirian di bawah Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), kembali panen tanaman kacang panjang pada area perkebunan yang dimiliki Lapas, Senin (23/01).

"Warga binaan kembali langsungkan panen kacang panjang, pada area perkebunan program kemandirian yang kita miliki. Keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan mereka mengikuti pembinaan, dan peran aktif petugas di lapangan," ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan, hasil panen ini nantinya untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan warga binaan. Lahan bekas panen kacang panjang, langsung disiapkan untuk ditanami dengan jenis tanaman lainnya.

Lapas Narkotika Karang Intan menyelenggarakan fungsi Pemasyarakatan, menyiapkan bekal keahlian dalam program kemandirian sebagai modal menjalani kehidupan pasca menyelesaikan masa pembinaan di Lapas.

"Selama berada di Lapas Narkotika Karang Intan, berbagai kegiatan positif bisa warga binaan pilih untuk diikuti. Kita memfasilitasi, dengan menghadirkan narasumber professional pada setiap kegiatan pelatihan, maupun pendampingan dalam setiap kegiatan pasca pelatihan, semata agar warga binaan benar-benar bisa, dan hasilnya bisa dilihati," tambah Kalapas.

Berbagai pembinaan kemandirian diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, diantanya: perikanan, perkebunan, peternakan, pembuatan sasirangan, bengkel kerja dan lainnya. Pembinaan kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan diharapkan memberikan dampak positif yang luas, bagi warga binaan dan masyarakat luas. (arb)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone