Mohon tunggu...
Arfiani Yulianti Fiyul
Arfiani Yulianti Fiyul Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Indonesia

Tingkatkan Keterampilan Menulis Belajar Sepanjang Hayat

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kesibukan di Hari Libur dan Menemukan Sesuatu yang Bermanfaat

22 Januari 2023   15:26 Diperbarui: 22 Januari 2023   15:28 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Kesibukan Di Hari Libur dan Menemukan Sesuatu Yang  Bermanfaat

oleh : arfiani yulianti fiyul

Libur "gong xi fa cai" yang jatuh di Hari Minggu pada tanggal 22 Januari 2023, serasa ikut meliburkan diri, padahal memang hari  ini hari  yaitu libur hari minggu karena tidak ada kegiatan kerja, namun suasana libur tidak tahu terbawa, yah,  mungkin karena besok dihari senin juga akan libur Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah, yang orang kantoran katanya "asiiikk" libur panjang, namun bagi yang biasa dirumah pasti akan booring, mau melakukan apa kalau tidak ada rencana keluar korta. 

Kebetulan penulis saat ini tidak ada rencana mengerjakan apa selain niatnya untuk berberes rumah.  Niatnya mau beresin barang lama,   yang sering dilupakan. Jadi hari libur, membereskan  semua barang-barang yang sudah tidak pernah digunakan atau  sudah tidak terpakai,  karena banyak barang yang sudah tidak bermanfaat masih di simpan akhirnya akan menjadi sarang nyamuk dan sarang laba-laba.

Ok, jadi ceritanya hari ini tanggal 22 Januari 2023, penulis "bersih-bersih" rumah.

Penulis diam sejenak, mulai dari mana membersihkan rumah, lalu mata penulis tertuju salah satu kamar yang selama ini digunakan sebagai tempat penyimpanan dan melempar barang  yang mungkin belum terpakai ataupun yang sudah tidak terpakai.

Membuka salah satu pintu kamar yang jarang dibuka, maka bukanya pun dengan perlahan-lahan,  takut saat membuka ada yang aneh (hussss...mungkin tikus ), akhirnya aman tak apa-apa yang mengganggu dan salah satu kamar dibuka,  tapi penulis hari ini juga untuk bersih - bersihnya minta tolong dibantu anggota keluarga, tujuannya agar setelah bongkar dan berberes bisa dikembalikan dan diatur kembali kamarnya, karena kalau sendirian kadang hanya kuat  bongkar tidak bisa menyelesaikan. Maklum mungkin sudah kelelahan.

Niat, bersih-bersih, satu persatu barang di lap dan dirapihkan dan di sapu seruangan, agar bisa ketahuan mana barang yang  mesti di keluarkan dan mana yang masih perlu disimpan.

Tiba tiba penulis mengambil sebuah "tape recorder"  yang  ada,  bisa muter VCD (zaman dulu), bisa muter kaset (masa dulu banget) dan bisa mendengarkan radio.

Penulis membersihkan dari debu-debu yang menempel di tape recorder itu, kalau melihat "bodynya" masih bagus banget tak ada cacat,  akhirnya makin menarik penulis mengambil kabelnya dan menyambungkan ke listrik yang masih berfungsi, dan di tekan "power" untuk menyalakan tape recorder itu. 

Saat ini penulis sudah tidak menyimpan kaset-kaset lagi, piringan VCD sudah pernah dibuang karena saat ini penulis fikir sudah  tak digunakan lagi, maka penulis mencoba-coba mutar radio dan mencari frekwensi yang ada suaranya dan tidak "berkres kresek bunyinya".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone