Mohon tunggu...
Arfiani Yulianti Fiyul
Arfiani Yulianti Fiyul Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Indonesia

Tingkatkan Keterampilan Menulis Belajar Sepanjang Hayat

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

11 Kebiasaan Baik yang Mungkin Ada di Diri Anda

25 Januari 2023   23:24 Diperbarui: 25 Januari 2023   23:35 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

11 Kebiasaan Baik Yang Mungkin Ada di Diri Anda

By. Arfiani Yulianti Fiyul

Kadang heran melihat orang yang tiba -tiba marah tanpa sebab. Memarahi setiap ada orang yang di sampingnya, mungkin ini yang dinamakan kebiasaan buruk seseorang yang tanpa disadarinya. Atau disadari ?

Namun itu biarlah urusan orang lain ya, kali ini penulis akan mengungkap kebisaan baik, mungkin ini "gue banget"  (geerrrr) atau "sobat pembaca banget" (so pasti).  Yuuk kita intip ya..

1. Disiplin dan tepat waktu

 Di lingkungan sekitar kita sangat terkenal istilah "jam ngaretnya" atau suka ngulur-ngulur waktu.  Itu sudah biasa, di undangan jam 7 mulainya jam 9. 

Tapi jangan disamaratakan juga, karena diantara kebanyakan yang  tidak  suka jam ngaret, pasti ada juga yang disiplin dan tepat waktu, membudayakan malu terlambat.   Contohnya : orang yang tidak suka menunda, tepat waktu, jujur dan memiliki perencanaan hidup.  Jika kita terbiasa menjaga kebiasaan  baik yang ini maka orang lainpun akan berbalik menghargai waktu sobat pembaca.

2. Hidup sehat

Menjaga hidup sehat sudah termasuk dalam suatu perencanaan hidup yang baik. Suka minum air putih yang cukup, olahraga yang cukup, tidur yang sesuai standar.  Bisa jadi awalnya sobat pembaca ikutan karena "korban iklan"  namun kalau di ikuti ini akan menjadi kebiasaan baik.

3. Berfikir positif

Bila sobat pembaca melakukan satu hal yaitu berfikir positif, maka akan terciptalah ketenangan hati. Tidak cemas, tidak cemburu, tidak iri, maka hidup akan bahagia serta jauh dari penyakit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone