Mohon tunggu...
arit imaniah
arit imaniah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswa , ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pembukaan PMM di Panti Asuhan At-Tafakur Jember

26 Januari 2023   00:04 Diperbarui: 26 Januari 2023   00:07 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program Pengabdian Masyarakat (PMM) merupakan salah satu program yang dijalankan oleh mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang, program PMM ini serupa dengan program KKN akan tetapi program PMM ini lingkupnya lebih kecil. 

Nah, Program PMM yang diselenggarakan oleh kampus UMM ini memiliki tujuan agar memberikan manfaat kepada masyarakat dan memberikan pengalaman kepada mahasiswi dalam pengabdian kepada masyarakat. 

Program PMM kami dilaksanakan mulai tanggal 22 januari 2023 hingga tanggal 22 februari 2023.Dan tanggal 22 januari awal resmi  pembukaan yang dihadiri beberapa tamu undangan yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Ketua Yayasan attafakur ABDURAHMAN , Babinsa sumbersari SURANTO. Dan  lurah sumbersari BATARA.

Kegiatan PMM yang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi UMM ini dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) WIDIYA YUTANTI M.A (Hons).

Kegiatan PMM yang dilaksanakan oleh Gelombang 13 Kelompok 17di Panti Asuhan AT TAFAKUR  mengangkat tema "Mengembangkan Kreativitas Calon Pemimpin, Mengasah Potensi Umum dan Membangun Pribadi Pada Pengembangan Anak di Panti". Dalam pelaksanaan kegiatan Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Kelompok 17 di Panti Asuhan Attafakur melaksanakan program kerja secara Theoretical dan Practical dimana dalam hal ini beberapa usulan program kerja akan disampaikan secara teori yaitu seperti pemberian materi secara teknis, kiat-kiat dan solusi disertai dengan praktek langsung dimana anak-anak di Panti Asuhan Attafakur dapat terlibat langsung dalam kerja yang kami usulkan, sehingga mampu mengembangkan kreatifitas dari anak-anak Panti Asuhan dan mampu dikembangkan dalam jangka waktu yang lama.

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa adalah Untuk mengajarkan anak-anak di panti asuhan mengenai baca, tulis, dan berhitung.Edukasi mengenai Keagamaan serta akhlak qulqarimah  agar memiliki pribadi yang berakhlak muli Untuk melatih anak-anak berbicara jujur dan melatih kedisiplinan.

Adapun kegiatan yang kita utamakan yaitu, kita lebih mengarah untuk mengajarkan anak panti tentang jurnalistik dan juga tentang entreprenuer, yang akan kita laksanakan dan kita akan membuatkan beberapa media sosial seperti shope,tiktok,dan juga instagram. Agar mereka bisa lebih mudah untuk berjualan.

Harapan kami dengan diadakannya acara ini Semoga tujuan kami dapat berjalan dengan lancar dan dipermudahkannya oleh allah swt, agar dapat membantu adik adik sekalian dan bermanfaat untuk seterusnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone