Mohon tunggu...
Avrantsa Alna Qamara
Avrantsa Alna Qamara Mohon Tunggu... Penulis - penulis

hanya seorang insan yang ingin memberikan manfaat untuk banyak orang melalui tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Film

Mengintip Drama Korea terbaru "Crash Course in Romance"

22 Januari 2023   19:45 Diperbarui: 22 Januari 2023   21:57 374
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: tvn.tving.com

Crash Course in Romance adalah drama komedi percintaan antara mantan atlet handball yang menjadi pemilik toko lauk dan instruktur matematika di bimbingan belajar terkemuka di Korea Selatan.

Nam Haeng Sun, tadinya adalah seorang atlet di bangku SMA. Namun, semua itu berubah ketika kakak perempuannya menitipkan anaknya dan kabur begitu saja. Ia pun terpaksa meninggalkan mimpinya menjadi atlet nasional karena harus membesarkan keponakan perempuannya sebagai anaknya sendiri. Tak hanya itu, Ia juga harus mengurus adiknya yang berkebutuhan khusus. 

Sementara itu, Choi Chi Yeol adalah seorang instruktur matematika terkemuka di sebuah bimbingan belajar. Semua anak SMA berjuang untuk mendapatkan bangku di kelas matematika yang diajar olehnya. Ia sangat terkenal dan kaya berkat kerja kerasnya. Namun, dibalik kesuksesannya, Choi Chi Yeol sebenarnya memiliki gangguan makan karena sebuah trauma yang ia alami di masa lalu.

Suatu ketika, Choi Chi Yeol memakan masakan Nam Haeng Sun yang dibelikan oleh asisten pribadinya. Ia pun terkejut karena itu adalah makanan pertama yang tidak membuatnya muntah!

Sumber foto: tvn.tving.com
Sumber foto: tvn.tving.com

Crash Course in Romance dimainkan oleh Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho. Di drama ini, kita bisa melihat bagaimana Nam Haeng Sun dipandang sebelah mata oleh beberapa orang di lingkungannya karena ia dianggap sebagai single mother.Meski begitu, ia tetap semangat dan ikhlas mengurus adiknya yang berkubutuhan khusus dan keponakannya. 

Di sisi lain, Choi Chi Yeol tampak seperti pria yang memiliki segalanya. Namun sebetulnya, ia sangat kesepian karena tidak memiliki siapapun di sisinya.

Selain cinta, drama ini juga mengangkat isu pendidikan yang kompetitif di Korea Selatan. Seperti contohnya, ada momen dimana keponakannya Nam Haeng Sun, Nam Hae E, mengutarakan ingin ikut bimbingan belajar Choi Chi Yeol. Karena itu, Nam Hae Sun terpaksa menutup tokonya dan bangun pagi untuk mengantri bersaing dengan orangtua lain agar mendapatkan bangku di kelas akademi privat Choi Chi Yeol.

Drama ini terasa sangat dekat di hati dan mencerminkan kenyataan di masyarakat masa kini. Sinematografinya aestetik dan memiliki nuansa hangat yang dapat memanjakan mata penonton. Secara keseluruhan, drama ini sangat menarik dan layak ditonton untuk para pecinta drama Korea

Episode pertama dan kedua drama ini baru ditayangkan tanggal 14 Januari 2023. Apabila tertarik untuk menyaksikan kisah cinta antara Nam Haeng Sun dan Choi Chi Yeol, Anda bisa langsung menyaksikannya setiap Sabtu dan Minggu di berbagai layanan streaming yang tersedia. Selamat menonton!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone