Mohon tunggu...
Avrantsa Alna Qamara
Avrantsa Alna Qamara Mohon Tunggu... Penulis - penulis

hanya seorang insan yang ingin memberikan manfaat untuk banyak orang melalui tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Film

"Summer Strike" Drama Korea yang Menyembuhkan Jiwa

25 Januari 2023   23:43 Diperbarui: 26 Januari 2023   01:16 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: entertain.naver.com

Summer Strike adalah drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon. Cerita dimulai dengan Lee Yeo Reum, seorang wanita yang bekerja di sebuah perusahaan dengan lingkungan kerja yang negatif. Di kantor, hasil kerjanya diakui oleh orang lain, dan ia pun sering melakukan tugas di luar lingkup pekerjaannya. Atasannya pun memperlakukannya dengan buruk. 

Seperti jatuh tertimpa tangga, ujian hidup Lee Yeo Reum tidak berakhir di sana. Ibu Yeo Reum meninggal dunia karena kecelakaan, dilanjutkan dengan kekasihnya yang memutuskan hubungan mereka di hari pemakaman ibunya. 

Merasa sangat frustasi dengan keadaan hidupnya, Yeo Reum nekat untuk berhenti dari tempat kerjanya dengan uang tabungan seadanya untuk pindah ke sebuah desa kecil bernama Desa Angok. Ia kemudian bertemu dengan seorang pustakawan baik hati bernama Ahn Dae Bum.

Drama ini terasa cukup berat di episode pertama dikarenakan hal-hal pedih yang harus dialami oleh tokoh utama, Lee Yeo Reum. Namun, saat kita menonton drama ini, kita hanyut ikut serta menyemangati Yeo Reum agar ia bisa bangkit dari keterpurukan, dan menemukan apa yang ia ingin lakukan dalam hidupnya. 

Drama ini menggambarkan fase hidup dewasa muda yang cukup relatable untuk orang-orang berusia 20an. Contohnya, lingkungan kantor yang buruk, kehilangan orangtua dan kekasih.

Kita bisa melihat bahwa Lee Yeo Reum memutuskan berhenti dari tempat kerjanya untuk menemukan dirinya kembali. Menghidupkan kembali jiwanya yang hampa karena kerasnya kehidupan di perkotaan. 

Sumber: entertain.naver.com
Sumber: entertain.naver.com

Lee Yeo Reum dimainkan oleh aktris cantik Seolhyun, sementara pemeran utama pria, Ahn Dae Bum, dimainkan oleh Im Si Wan. Aktor tampan dan aktris cantik ini memang sudah memiliki riwayat akting yang cukup lama sehingga penampilan keduanya berhasil memukau pecinta drama Korea

Drama ini mengangkat tema coming of age, bittersweet romance, mystery dan slice of life hanya dalam 12 episode saja. Oleh karena itu, drama ini cocok untuk kamu yang tidak suka menonton serial yang terlalu banyak episode. Tak hanya itu, drama ini juga dapat memikat mata para penontonnya dengan keindahan Desa Angok di musim panas. 

Drama ini patut diacungi jempol dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang pengen healing. Kamu bisa menonton drama ini di berbagai platform streaming drama Korea. Selamat Menonton. Semoga Bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone