Mohon tunggu...
Azizu Rosyi
Azizu Rosyi Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

mahasiswa semester akhir yang pengen lulus xixi

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mahasiswa PKL UNESA Melakukan Survey Sarana dan Prasarana Olahraga Dispora Jawa Timur

22 Desember 2022   11:43 Diperbarui: 22 Desember 2022   11:53 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi (Penkesrek), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), yang dibimbing oleh Hijrin Fithroni, S.Or, M.Kes. melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (DISPORA JATIM).

Tim PKL ini terdiri dari Azizu Rosyi dan Resa Sevia Putri. Kedua mahasiswa tersebut melakukan pkl pada tanggal 5 september hingga 5 Desember 2022. Pelaksanaan PKL dilakukan untuk meningkatkan softskill mahasiswa dalam praktik kerja lapangan dan meningtakan keterampilan serta pengalaman yang tidak didapatkan dalam perkuliahan. Selain beberapa hal tersebut mahasiswa dapat tau bagaimana suasana dan cara kerja para karyawan DISPORA JATIM dalam bekerja sehari hari.

Selama melaksanakan PKL, kedua mahasiswa tersebut mendapatkan tugas dari ketua bidang sarana dan prasarana yaitu dengan melakukan survey sarana dan prasarana Gedung Olahraga (GOR) yang di Kelola oleh DISPORA JATIM. Dalam survey tersebut terdapat 8 Gor yaitu kolam renang, lapangan atletik, anrena panjat tebing, Gor tenis meja, Dojo judo, Dojo karate, Gor bulutangkis, dan Gor senam. Data yang diambil ketika melakukan survey ialah data kerusakana sarana dan prasarana serta kepemilikan sarana dan prasarana tersebut. Data tersebut kemudian akan di jelaskan pada Google data studio dan di rangkum dalam bentuk buku. Hasil buku tersebut dinilai baik oleh ketua bidang sarana dan prasarana DISPORA JATIM hal tersebut berpengaruh pada PKL di tahun berikutnya dikarenakan UNESA dapat bekerja sama lagi dengan DISPORA JATIM.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone