Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Pemancingan Muara Ujung Sigempol, Favorit Para Mancing Mania

23 Januari 2023   22:09 Diperbarui: 23 Januari 2023   22:10 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di musim libur panjang banyak yang memanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi yang memiliki kampung, liburan kali ini bisa untuk mudik kembali ke kampung halaman. Tetapi bagi yang tidak kemana-mana libur panjang kali ini dimanfaatkan untuk menyalurkan bakatnya,, salah satunya memancing. Di Brebes terdapat komplek pemancingan yaitu Pemancingan Ujung Muara Sigempol Randusanga Kulon. 

Dok. Nanut Ryc. 
Dok. Nanut Ryc. 

Pemancingan Ujung Muara Sigempol di kenal sebagai surganya mancing mania. Kunci keberhasilan pemancingan ini karena seakan-akan ikannya tidak pernah habis, airnya tenang, fasilitas perahu dan perlengkapan lengkap, dekat dari pusat kota dan ikannya besar-besar. Disini masih banyak terdapat ikan kakap putih dengan bobot sampai 30 kg. Tentu saja ini menjadi dambaan para pemancing atau angler mania. 

Dok. Nanut Ryc. 
Dok. Nanut Ryc. 

Selain itu disini juga rutin diadakan event mancing mania yang diikuti pemancing terbaik dari Pulau Jawa dan Sumatera. Event mancing mania menjadi kalender event dengan berbagai hadiah yang menarik. Sehingga setiap diadakan event selalu membludak pesertanya. Tentu mendatangkan keuntungan bagi pengelola ranggon dan masyarakat. Berbagai keperluan pemancing disediakan warga sekitar dari pengadaan perahu sebagai transportasi, umpan, makanan dan kebutuhan lainnya. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone