Mohon tunggu...
BAPAS SEMARANG
BAPAS SEMARANG Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas

hobi programer

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Litmas Marathon, PK Bapas Semarang Kunjungi Lapas Ambarawa dan Rutan Salatiga

25 Januari 2023   18:55 Diperbarui: 25 Januari 2023   18:54 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semarang - Permintaan penelitian kemasyarakatan (litmas) dari Lapas/Rutan semakin hari semakin membanjiri Bapas Kelas I Semarang. Hal tersebut perlu direspon cepat guna memberikan pelayanan yang prima dan tepat waktu.

Dengan mengedepankan asas cepat, tepat, dan efisie. Pada Rabu (25/01/2023) Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang Puguh Setyawan Jhody melaksanakan litmas di dua UPT Pemasyarakatan yaitu Lapas Ambarawa dan Rutan Salatiga.
 

dokpri
dokpri
Pelaksanaan litmas langsung di dua UPT Pemasyarakatan tersebut didasari pertimbangan jarak sehingga dalam satu kali perjalanan dapat menyelesaikan banyak pekerjaan.
"Mengingat lokasi Lapas Ambarawa dan Rutan Salatiga tidak terlalu jauh, maka saya putuskan untuk melaksanakan litmas secara marathon" Ujar Puguh

Di Lapas Ambarawa, PK melaksanakan litmas untuk kepentingan program pembebasan bersyarat (PB) kepada satu orang WBP, sedangkan di Rutan Salatiga terdapat dua WBP yang diwawancarai untuk litmas pembinaan awal.

"Walaupun ditengah cuaca yang tidak bersahabat, dan permintaan litmas yang semakin banyak. Kita harus tetap semangat melaksanakan tugas" ujar PK asli Sragen ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone