Mohon tunggu...
Bapas Surakarta
Bapas Surakarta Mohon Tunggu... Konsultan - Bapas Kelas I Surakarta

Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Surakarta merupakan Unit Pelaksa Teknis (UPT) di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berada di Wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Area tugas (wilayah kerja) Bapas Surakarta meliputi se-Eks Karisidenan Surakarta Yaitu: Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

PK Bapas Surakarta Kunjungi Lapas guna Laksanakan Litmas Data Awal

26 Januari 2023   11:16 Diperbarui: 26 Januari 2023   11:33 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yuliana PK Pertama Bapas Surakarta kunjungi Lapas Sragen(26/01). Dok. Humas Bapas Surakarta

PK Kunjungi Lapas Kelas IIA Sragen guna melaksanakan Litmas Data Awal

Surakarta- Kamis (26/1) PK Pertama Yuliana mengunjungi Lapas Kelas IIA Sragen guna melaksanakan Litmas Data Awal klien an. TH yang sebelumnya dimintakan program Integrasi Pembebasan Bersyarat di Bapas Kelas I Surakarta. Dalam Litmas kali ini PK menggali mengenai identitas klien, identitas penjamin, riwayat hidup dan perkembangan klien, riwayat tindak pidana, evaluasi perkembangan pembinaan klien selama berada di Lapas Sragen, serta melakukan asesmen RRI dan kriminogenik. Kemudian setelah data terkumpul litmas tersebut akan PK limpahkan ke Bapas Jakarta Barat mengingat lokasi penjamin berada di wilayah kerja Bapas Jakarta Barat.


Pada saat diwawancara TH mengaku melakukan tindak pidana narkotika Pasal 114 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 karena faktor ekonomi dan lemahnya iman. TH juga mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi tindak pidana kembali. TH mengaku selama di dalam Lapas Kelas IIA Sragen dia mendapatkan hikmah yaitu sebelum TH menjalani pidana, dalam menjalankan shalat lima waktu masih tidak rutin atau bolong-bolong. 

Yuliana PK Pertama Bapas Surakarta kunjungi Lapas Sragen(26/01). Dok. Humas Bapas Surakarta
Yuliana PK Pertama Bapas Surakarta kunjungi Lapas Sragen(26/01). Dok. Humas Bapas Surakarta

Selama di dalam Lapas, TH termasuk taat dalam mengikuti kegiatan keagamaan seperti sholat dzuhur & ashar berjamaah, kegiatan TPA setiap hari Senin sampai dengan Kamis, dan kegiatan khataman Al-Qur'an.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone