Mohon tunggu...
BHP Semarang
BHP Semarang Mohon Tunggu... Administrasi - Kurator Negara
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Melayani Setulus Hati

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Penyuluh Hukum Semakin PASTI BerAKHLAK 2023, Kemenkumham Jateng Gelar Rapat Pelaksanaan Kegiatan Desa/Kelurahan Sadar Hukum 2023

21 Januari 2023   11:51 Diperbarui: 21 Januari 2023   11:57 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semarang -- Dalam rangka menggalakkan pembentukan dan penetapan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Jawa Tengah, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah gelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Desa/Kelurahan Sadar Hukum sekaligus membahas strategi pemenuhan target kinerja tahun 2023, Jumat (20/01) di hadiri Penyuluh Hukum Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

*

Desa/Kelurahan Sadar Hukum (DKSH) merupakan program yang disusun oleh Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional untuk menciptakan dan meningkatkan kesadaran hukum agar masyarakat patuh taat, dan tertib terhadap hukum yang berlaku. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut dilakukanlah pembinaan terhadap Desa/Kelurahan yang akan dan telah ditetapkan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum berupa kegiatan temu sadar hukum, lomba Kadarkum, simulasi hukum, dan penyuluhan hukum.

*

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum, Deni Kristiawan, membahas mengenai evaluasi pelaksanaan kegiatan pembinaan DKSH Tahun 2022 sekaligus persiapan kegiatan untuk tahun 2023. Membuka rapat, Deni mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan DKSH Tahun 2022 telah dilaksanakan dengan baik.

*

"Agar pelaksanaan kegiatan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Tahun 2023 dapat dilaksanakan secara maksimal maka perlu untuk menetapkan 1 orang Penyuluh Hukum sebagai penanggung jawab di tiap-tiap Desa/Kelurahan Binaan," ujar Deni.

*

Selain itu ia juga menginstruksikan bahwa pelaksanaan kegiatan DKSH Tahun 2023 difokuskan kepada 13 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah hasil dari evaluasi pelaksanaan kegiatan Tahun 2022 yang terdiri atas 78 Desa/Kelurahan Binaan untuk dilakukan penilaian dan usulan penetapan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan sejumlah 110 Desa/Kelurahan untuk dilakukan pembinaan. 

*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone