Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - [email protected]

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Misi Berat Tunggal Putri Akhiri Paceklik Gelar 13 Tahun, Putri KW Berpotensi Jumpa An Se-young dan Jorji Diuji Jagoan China

25 Januari 2023   00:11 Diperbarui: 25 Januari 2023   00:14 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gregoria Mariska saat menghadapi He Bing Jiao di 32 besar Malaysia Open 2023: dok PBSI via Kompas.com

 

Patut dicatat, sepanjang perhelatan Indonesia Masters sejak era Grand Prix Gold pada 2010, sektor tunggal putri Indonesia baru sekali menjadi jawara.

Momen sekali dan satu-satunya itu terjadi pada edisi 2014. Adrianti Firdasari keluar sebagai pemenang menghadapi juniornya Ruselli Hartawan, 21-14 dan 21-14.

Apakah penantian lebih dari satu dekade akan berakhir tahun ini?

Seperti kita tahu, genderang perang Indonesia Masters 2023 sudah ditabuh. Istora Senayan, Jakarta, sudah bergemuruh sejak Selasa (24/1/2023) siang WIB.

Sebanyak 16 wakil Indonesia sudah bertarung di hari pertama yang memainkan seluruh pertandingan kualifikasi di semua sektor dan sejumlah laga 32 besar ganda putra dan ganda putri.

Hasilnya bagus, bahkan nyaris sempurna bagi ganda putra tuan rumah. Dua unggulan teratas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melewati hadangan pertama.

Fajar/Rian yang menjadi semifinalis pekan lalu di India Open 2023 memenangi "perang saudara" kontra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemenangan ini sekaligus mengulangi pencapaian di babak 16 besar ajang yang sama tahun lalu yang membuat Fajar/Rian membuat skor "head to head" menjadi sama kuat 2-2.

Unggulan pertama itu sempat kehilangan set pertama sebelum mengunci pertandingan dengan rubber game, 18-21, 21-14, dan 21-10.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone