Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Balas Dendam Manis Meriam London di Emirates Stadium

25 Januari 2023   17:10 Diperbarui: 26 Januari 2023   00:42 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gol kemenangan Arsenal, Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2023/01/645x430/eddie-nketiah-arsena_1392ba7.jpgImage caption

The Gooners akhirnya bersukatjita ketika London Merah mampu menaklukkan Setan Merah 3-2 di Emirates Stadium. Laganya sendiri berlangsung seru dan menegangkan. Apalagi pada laga pertama yang berlangsung di Old Trafford pada 4 September 2022 lalu, Arsenal tewas 1-3 di tangan tuan rumah lewat brace Rashford dan sebiji gol Antony.

Kekalahan dari Emyu itu pun menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita Arsenal sepanjang musim EPL ini. Jadi bisa dimengerti betapa berharganya nilai pertandingan ini bagi Arteta, skuat Arsenal dan tentunya para fans setia Arsenal. Tensi pun langsung memanas ketika Rashford berhasil menjinakkan Ramsdale lewat sebuah gol tjantik yang menembus sudut gawangnya!

Ini adalah ketiga kalinya Rashford mampu menjinakkan duo Gabriel-Saliba dengan begitu mudahnya. Pada pertandingan pertama di Old Trafford, Rashford dengan kecepatannya itu mampu mengkadali kedua bek tengah Arsenal ini. Penampilan Gabriel-Saliba sendiri sebenarnya cukup baik. Namun mereka ini tidak punya cukup kecepatan ketika terjadi transisi (serangan balik dari lawan) Akhirnya mereka ini pun sebelas-duabelas juga dengan duet Van Dijk-Matip zaman now!

Wajah Arteta pun panas-dingin seketika kala menatap pala Ten Hag yang berdiri persis di sebelahnya. Akankah ia dipermalukan sekali lagi di halaman rumahnya sendiri?

Namun penderitaan Arteta rupanya tidak berlangsung lama. Menit ke-24 Eddie Nketiah, penyerang pengganti Gabjes dengan nackalnya berhasil menyundul bola crossing Xhaka, melewati Martinez dan Wan Abud Bissaka. Gol! 1-1.

Kalau Rashford, Ronaldo, Messi, Mbappe atau Salah mencetak gol dengan terlebih dahulu meliuk-liuk dengan dribble bola aduhainya, maka Nketiah adalah tipe pemain nomer sembilan tulen! Ia mirip seperti "copet di KRL." Cepat, tepat plus pinter mencari posisi. Instingnya tajam memanfaatkan situasi yang mungkin saja bisa terjadi di kotak penalti. Gol kemenangan Arsenal adalah bukti kepiawaian Nketiah sebagai seorang penyerang tengah sejati.

Emirates Stadium kemudian bergemuruh, dan pemain-pemain Arsenal kini semakin bersemangat mencecar gawang de Gea. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tercipta.

Delapan menit babak kedua dimulai, Arsenal langsung menyentak lewat gol tjantik Bukayo Saka yang melengkung dan kemudian menghujam sudut kanan gawang de Gea! Arsenal 2, Emyu 1.

Akan tetapi kegembiraan Arteta pun tidak berlangsung lama. Lima menit kemudian Ramsdale melakukan kesalahan besar. Tomiyasu sebenarnya sudah melompat untuk menyundul bola dari tendangan korner MU. Ramsdale kemudian melompat juga untuk menangkap bola, dan gagal karena tangannya kemudian berbenturan dengan punggung Tomiyasu. Bola kemudian jatuh ke rumput di depan gawang. Bola pantulan itu kemudian disundul Martinez menembus gawang. Gabriel yang berusaha membuang bola juga tak kuasa untuk menahan laju bola. Gol! Arsenal 2, Emyu 2. Seandainya saja Ramsdale meninju bola, maka arahnya tentu akan menyamping gawang!

Ten Hag tampaknya sudah puas dengan hasil imbang ini. Ia kemudian menarik Antony dan memasukkan Fred untuk memperkuat pertahanan. Tak lama kemudian Arteta menarik Martinelli dan memasukkan mantan pemain Brighton yang baru saja dibeli Arsenal, Leandro Trossard.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone