Mohon tunggu...
Dedharya Immanuella
Dedharya Immanuella Mohon Tunggu... Freelancer - Universitas Amikom Yogyakarta

halo saya Dedharya Immanuella, saya merupakan mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, jurusan Ekonomi. Saya memiliki ketertarikan dibidang menulis pada saat ini.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Simak! Beberapa Bisnis Anak Muda yang Dapat Kamu Coba

21 Januari 2023   13:52 Diperbarui: 21 Januari 2023   14:12 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Zaman sekarang orang orang berlomba-lomba untuk berlatih, mengasah skill, memperbanyak relasi, explore experience. Hal yang menjadi penyebabnya tentu dikarenakan lapangan pekerjaan semakin sedikit dan banyaknya orang yang mencari pekerjaan untuk mendapatkan kesejateraan hidupnya.

Percayalah kita akan semakin ke era digital. Dan apakah kalian sudah siap bersaing dengan semakin majunya teknologi pada masa sekarang?

Oleh sebab itu, bagi kamu yang masih duduk dibangku pendidikan ataupun kamu yang sudah bekerja sebagai karyawan swasta atau yang lain wajib untuk mengetahui dan mempelajari semua digital activity

Baik itu digital marketing, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), social media strategis, social media analays dan lain sebagainya tentang digital. Karena itu sangat berguna untuk kalian pada saat mencari pekerjaan yang layak nantinya. 

Apalagi jika kalian sudah mengerti dan mengetahui rules of thumb. Tentunya kalian akan mendapatkan banyak sekali benefit yang akan kalian dapatkan. Tak hanya itu, gaji yang kalian impikan untuk bersaing dan menjadi crazy rich juga akan semakin mudah kalian gapai.

Lantas apa sajakah bisnis yang bisa kalian coba? Atau mungkin ini adalah jalan ninja suksesnya kalian para generasi z.

1. Bisnis Properti

Nah! Apakah kalain tau, hasil survey mengatakan bahwa telah lebih 21 tahun teruji bisnis properti ini sudah mencetak ribuan investor dan developer sukses di Indonesia.Bisnis properti sendiri masih menjadi bisnis favorit orang Indonesia, karena di properti investor bisa mendapatkan double profit yaitu dari sumber penjualan dan biaya sewa.  Belajar properti bagi pemula untuk menjadikan Anda seorang developer properti dengan mindset yang tajam, handal, visioner dan obyektif.

2. Online shop

Banyaknya e-commerce yang dapat ditemukan dan memudahkan, dalam era milenial bisnis online menjadi bisnis yang paling menjanjikan dibandingkan dengan bisnis konversional. Dan tentunya bisnis online ini terbuka bagi semua kalangan masyarakat dalam mengembangkan diri dan memanfaatkan tekonologi serta membangun kreatifitas dengan ide ide kreatif lainnya. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dalam berbisnis online seperti:

Penggunaan waktu yang lebih efisien, anda bisa sambil melakukan aktifitas lainnya sembari menjalankan bisnis online anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone