Mohon tunggu...
DEDI SETIAWAN
DEDI SETIAWAN Mohon Tunggu... Penulis - Berusaha Berkarya Dengan Sederhana Dan Apa Adanya

Ketika Kita Sudah Tidak Mampu Lagi Untuk Berbicara, Maka Tindakan Nyatalah Yang Menjadi Pembuktian. Tetap Semangat Dalam Berusaha Dan Berkarya, Jangan Putus Asa.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

SD Negeri Gadungan, Latihan Karate Bersama di Lapangan Jotangan, Bayat

16 Januari 2023   16:40 Diperbarui: 16 Januari 2023   17:23 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Krateka SD Negeri Gadungan, Wedi, Klaten, Latihan Bersama. dokpri

Puluhan siswa dan siswi SD Negeri Gadungan, mengikuti latihan karate bersama di lapangan Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Minggu (15/01/23) pagi.

SD Negeri Gadungan merupakan salah satu satuan pendidikan dengan jenjang Sekolah Dasar di Gadungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dan dalam menjalankan kegiatannya, SD Negeri Gadungan berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain mendidik siswa siswi nya dibidang akademik, SD Negeri Gadungan pun mendidik jiwa, mental, kedisiplinan dan karakter siswa siswi nya melalui kegiatan olahraga beladiri karate.

Karateka tengah berlatih bersama.  dokpri
Karateka tengah berlatih bersama.  dokpri

Kegiatan olahraga beladiri karate tersebut di prakarsai oleh Maryadi selaku Kepala Sekolah SD Negeri Gadungan, yang juga merupakan seorang Karateka INKAI Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Maryadi sendiri mengaku, bahwa kegiatan olahraga beladiri karate di SD Negeri Gadungan, mendapat dukungan penuh dari para orang tua dan guru-guru di sekolah tersebut. Dan itu terbukti ketika siswa siswi nya mengikuti kegiatan latihan bersama di Lapangan Jotangan, Kecamatan Bayat.

Karateka SD Negeri Gadungan, berfoto bersama Guru dan Pelatih usai latihan.  dokpri
Karateka SD Negeri Gadungan, berfoto bersama Guru dan Pelatih usai latihan.  dokpri

Para orang tua mendukung sepenuhnya dalam kegiatan latihan bersama tersebut. Mereka mensupport, baik dari segi materi maupun non materi untuk suksesnya kegiatan latihan bersama tersebut.

"Alhamdulillah pada hari ini (Minggu, 15/01/23), karateka SD Negeri Gadungan yang baru saja berdiri satu, dua bulan kemarin, bisa bergabung ikut latihan bersama dengan karateka JKC (Jotangan Karate Club) dan juga karateka dari Estib (SMP 3 Bayat)," kata Maryadi dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Maryadi yang didampingi oleh Ketua Ranting JKC/ESTIB (Sutrisno, DAN 2 INKAI) dan Ketua Sie Ujian INKAI Cabang Klaten (Dedi Setiawan, DAN 3 INKAI, yang merupakan utusan perwakilan dari Pengurus INKAI Cabang Klaten), mengucapkan banyak terimakasih atas diberikannya kesempatan untuk ikut latihan bersama kepada karateka siswa siswi SD Negeri Gadungan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone