Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Penulis - Dedi Mulyadi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk https://www.kompasiana.com//dedimulyadi4720/623f5195274a7a6f101a2302/aliansi-nasional-indonesia-sejahtera-anies-subang-dukung-anies-basewedan-menjadi-pilpres-2024 lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis memberikan kontribusi bagi masyarakat , mencerdaskan masyarakat, tidak diperkenankan mengutip tulisan untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES ) Subang, Dukung Anies Baswedan Menjadi Pilpres 2024

27 Maret 2022   00:55 Diperbarui: 14 Mei 2022   17:02 641
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ratusan orang yang menamakan dirinya Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), mendeklarasikan dukungan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024, di Rumah Makan Bale Desa  Jalan Darmodiharjo  No.  9 Subang Jawa  Barat, Minggu, (26/3/22),.

ANIES mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Pilpres 2024, tentunya didasari kapasitas dengan sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan selama menjadi Gunernur DKI Jakarta, Aneis membangun Jakarta dimulai dengan gagasan dan narasi bukan dengan kata-kata, melainkan aksi nyata yang ditererapkan pembangunan Jakarta, kata La Ode Basir pria yang menjadi deklarator dukungan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Adapun Anies berhasil mengatasi banjir di Jakarta yang kerap terjadi jika hujan dengan intenstitas tinggi, titik lokasi yang menjadi langganan banjir, penangangananya mampu genangan air surut  dalam waktu 6 jam, ujar La Ode Basir

dkp
dkp

Kemudian masalah kemacetan, Anies Baswedan pencapaian DKI Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet  didunia, katanya.

Dalam pengendalian banjir berdasarkan kajian akademik, Gubernur DKI Jakarta  Anies  Baswedan membuat sumur resapan drainase vertikal, menjadi kunci bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi terjadinya banjir disejumlah titik yang menjadi langganan banjir,  dan sangat efektif air hujan surut, ucap La Ode Basir

Disamping itu,  Anies selama kepemimpinan DKI Jakarta, Ia berhasil menggalang koloborasi dengan unsur masyarakat, dari masalah integrasi transportasi penataan kampung dilakukukan bersama-sama, juga menghadirkan pangan murah untuk seluruh warganya, distribusinya juga diperluas dari perkulakan, pasar, RPTRA dan Rusun, jelasnya.

Selain itu Anies memperkenalkan program unggulan yakni enam kartu yang tepat sasaran bertujuan untuk kesejahteraan warganya, diantaranya KJP ( Kartu Jakarta Pintar ), KJMU ( Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul), KPJ ( Kartu Pekerja Jakarta ), KPDJ ( Kartu Penyandang Disablitas Jakarta ), dan KLJ (  Kartu Lanjut Usia), katanya.

Langkah Anies mencegah dan menangani pandemi Covid-19 menjadi pempimpin yang sigap dan efektif, Ia memiliki sikap dan penilain yang tepat , kebijakannnya tidak hanya berhasil mengatasi pendemi Covid-19 di Jakarta, namun mampu memberikan inspirasi  bagai daerah lainnya, tegasnya.

dkp
dkp

La Ode Basir mengatakan, figur Anies Baswedan dapat diterima semua pihak dan golongan, jauh dari isyu SARA yang selama ini dihembuskan dari segelinitir orang, semua umat beragama dilindungi diberikan bantuan BOTI  ( Bantuan Operasioanal Tempat Ibadah ), berbagai penghargaan diraihnya salah satunya dari Kemenag Pemerintah  Provinsi DKI Jakarta menerima Harmoni Award 2020 dianggap berhasil melakukan harmonisasi kehidupan beragama, katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone