Mohon tunggu...
Deny Ardi
Deny Ardi Mohon Tunggu... Apoteker - Apoteker

Menulis hal penting

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Rekomendasi 4 Masker untuk Kulit Berjerawat dan Bruntusan

26 Januari 2023   09:58 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:11 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Maskser jerawat dan bruntusan adalah salah satu produk yang banyak dicari oleh para perempuan yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat atau bruntusan. Berikut ini adalah tiga rekomendasi masker yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut:

Azrina Acne Purifying Clay Mask
Masker ini memiliki 3 kandungan utama, yaitu Galactomyces, Taraktogenos Kurzii, dan Magnolia Grandiflora. Manfaat dari masker ini adalah mengatasi bruntusan, memudarkan bekas jerawat di wajah, melembutkan kulit wajah, mengurangi minyak berlebih, mengurangi komedo, dan melembabkan kulit.

Himalaya Purifying Neem Mask
Masker ini terbuat dari ekstrak neem yang terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri, dikombinasikan dengan kunyit dan fuller's earth (Multani mitti) yang menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit anda segar dan sehat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, kemudian biarkan selama 10-15 menit sebelum dibersihkan dengan spons basah dan dibilas dengan air dingin. Masker ini dapat digunakan sekali atau 2 kali dalam seminggu.

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask
Masker ini mengandung ekstrak mugwort yang memiliki sifat menenangkan dan memiliki manfaat sebagai antibakterial, anti-fungal, anti-inflamasi, anti-aging, dan melindungi skin barrier. 

Kandungan lain yang terdapat dalam masker ini adalah niacinamide (vitamin B3), salicylic acid, dan centella asiatica yang dapat membantu menenangkan jerawat, mengurangi kemerahan, membersihkan secara mendalam, mengurangi pori-pori besar, dan menyamaratakan warna kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya secara merata pada wajah yang telah dibersihkan, kemudian biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air. Masker ini dapat digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

White Story Jeju Volcanic Acne Clay Mask adalah masker yang diformulasikan dengan 3 kandungan aktif, yaitu BHA, Volcanic Ash, dan Green Tea. Masker ini dapat membantu menenangkan jerawat dan kemerahan pada kulit, mencegah kulit dari penyebab jerawat, dan menyerap minyak berlebih. Masker ini cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit yang berminyak, berjerawat, atau mengalami kemerahan atau iritasi. 

Masker ini juga dapat digunakan oleh ibu menyusui dan ibu hamil. Namun, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum menggunakan produk ini untuk memastikan bahwa masker ini sesuai dengan kondisi kulit dan aman untuk digunakan.

Semua masker di atas dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan bruntusan, namun hasil yang didapat mungkin akan berbeda-beda tergantung pada jenis kulit setiap individu. Jadi, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum menggunakan produk tersebut.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone