Mohon tunggu...
Dini Margenita
Dini Margenita Mohon Tunggu... Hoteliers - Mahasiswa

Saya merupakan seorang mahasiswa Universitas Airlangga yang hobi bermain basket dan renang.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Acara Penutupan Summer Course Bersama Universitas Airlangga dan UiTM

6 Desember 2022   10:24 Diperbarui: 6 Desember 2022   11:51 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya, 2 Desember 2022 - D4 Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga telah menyelenggarakan penutupan "Summer Course" dengan mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Tema Summer Course ini adalah "Exploring The Uniqueness of Nusantara Cuisine and Culture".

Pada penutupan Summer Course ini, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Airlangga, serta lagu Kebangsaan Malaysia adalah Negaraku. Kemudian, disambut dengan Tari Tradisional dari Jawa Timur yaitu Tari Remo. Selanjutnya, ada beberapa sambutan, pertama sambutan dari Dekan Fakultas Vokasi yakni Bapak Prof. Dr. Anwar Ma'aruf. Drh., M. Kes. Kemudian, sambutan kedua dari selaku dosen D4 Manajemen Perhotelan yakni Bu Umi Farichah Bascha, S.E., M.M. Beliau menjelaskan kebudayaan yang ada di Indonesia seperti, pakaian adat, rumah adat, tarian tradisional, senjata tradisional, alat musik tradisional, serta lagu daerah yang ada di seluruh Provinsi Indonesia.


Setelahnya ada penampilan Tari Saman dari Aceh yang dibawakan oleh mahasiswa Manajemen Perhotelan angkatan 2021. Mereka juga mengajak mahasiswa UiTM Malaysia untuk mempraktikkan Tari Saman bersama -- sama. Tak ketinggalan penampilan dari  mahasiswa Manajemen Perhotelan angkatan 2022 yang menyuguhkan Modern dan Tradisional Dance.

Tak hanya mahasiswa Manajemen Perhotelan, mahasiswa UiTM Malaysia juga memperlihatkan bakat mereka di depan peserta Summer Course dengan menyanyikan lagu dari Siti Nurhaliza yang berjudul Kurik Kundi dan Bukan Cinta Biasa. Selain itu, mahasiswa UiTM menampilkan silat dari Malaysia yaitu Silat Gayong.

Kemudian acara ditutup oleh Ketua Pelaksana International Summer Course SDG's Airlangga Interdisciplinary Learning (SAIL) yakni Bapak Jiwangga Hadi Nata, S.E., M.SM., CHE. Beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan pihak UiTM Malaysia dan juga kepada seluruh pihak terkait kegiatan ini. Tak lupa juga ada penyampaian kesan dan pesan dari UiTM Malaysia yakni Bu Prof. Dr. Azila Azmi, dan Bu Norshamshina Mat Isa yang disertai dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua HIMA Manajemen Perhotelan.

Penutupan Summer Course ini sangat berkesan dan memberikan banyak manfaat serta pengetahuan yang didapat. Semoga mahasiswa dari Universitas Airlangga maupun dari UiTM Malaysia dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan dengan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone