Mohon tunggu...
Dina Dyah
Dina Dyah Mohon Tunggu... Lainnya - Fresh Graduate

Menulis untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ayo, Peringati Hari Gizi Nasional ke-63 Tahun 2023!

25 Januari 2023   10:03 Diperbarui: 25 Januari 2023   10:26 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

25 Januari adalah hari diperingatinya Hari Gizi Nasional tiap tahunnya. Asal dari dipilihnya tanggal 25 Januari untuk diperingati sebagai hari gizi nasional adalah pada tahun 1950, dr. J. Leima yang merupakan Menteri Kesehatan pada saat itu, menunjuk Prof. Poorwo Soedarmo untuk menjadi pimpinan LMR (Lembaga Makanan Rakyat) dan tepat setahun kemudian pada tanggal 25 Januari 1951, Sekolah Juru Penerang Makanan didirikan. Prof. Poorwo Soedarmo kemudian dikenal sebagai Bapak Gizi Indonesia.

Dengan tema yang berbeda, tiap tahun pemerintah mengajak rakyat Indonesia untuk lebih peduli terhadap gizi. Tahun ini untuk merayakan Hari Gizi Nasional ke-63, tema yang diangkat oleh pemerintah adalah Protein Hewani Cegah Stunting.

Tema tersebut berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan stunting yang masih menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Saat ini angka stunting di Indonesia mencapai 24,4% (SSGI, 2021) yang kemudian ditargetkan menjadi 14% pada tahun 2024.

Berikut twibbon yang dapat digunakan untuk ikut merayakan Hari Gizi Naional ke-63 dengan memposting foto di media sosial dengan slogan "Protein Hewani Setiap Makan" dan "Isi Piringku Kaya Protein Hewani".

Twibbon HGN 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone