Mohon tunggu...
Elsa
Elsa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Halo saya adalah mahasiswi dari Universitas Gunadarma

Selanjutnya

Tutup

Seni

Pameran Seni Kontemporer dengan Tema "Berkelanjutan" di Distrik Seni x Sarinah

18 Januari 2023   10:37 Diperbarui: 18 Januari 2023   10:50 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seni. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pameran Seni Kontemporer adalah ajang berbagai seniman untuk menunjukkan hasil karya seni kontemporer kepada masyarakat. Ada banyak sekali contoh tema karya seni kontemporer dan contoh yg diambil untuk pameran seni di Museum Distrik Seni x Sarinah adalah "Berkelanjutan". Tema ini mencakup banyak hal, yang pertama adalah alam dan lingkungan, selanjutnya ada hidup yang berkelanjutan di tengah pandemi tak berkesudahan, gagasan dan metode ekonomi berkelanjutan, dan yang terakhir keberlanjutan ekosistem seni di Indonesia, dikutip dari Penata Artistik Distrik Seni Farah Wardani.

Museum Distrik Seni x Sarinah terletak di lantai 6 Gedung Sarinah, dengan harga tiket masuk Rp 50.000/orang. Museum ini buka setiap hari dari jam 10:00 - 21:00 WIB, pembelian tiket Museum Distrik Seni ini juga dapat dilakukan secara online. Banyak hal yang bisa dilihat di Museum tersebut, semua karya memiliki arti tersendiri, menarik untuk dilihat dan konsep yang tidak biasa ,yang membuat banyak sekali pengunjung mendatangi tempat tersebut. 

Karena Distrik Seni x Sarinah terletak di Gedung Sarinah, cara untuk ke Museum juga cukup mudah, misalnya dengan transportasi umum. Anda bisa menaiki kereta dari stasiun terdekat dari rumah Anda, lalu turun di Stasiun Sudirman dan menuju ke MRT dengan tujuan akhir Stasiun Bundaran HI, dan Anda berjalan kaki sejauh 500 meter hinga sampai di Gedung Sarinah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone