Mohon tunggu...
Momely Matsanaba
Momely Matsanaba Mohon Tunggu... Guru - Pemerhati sosial pendidikan

Seorang guru dan mengurus rumah tangga. Telah menjadi guru selama kurang lebih 17 tahun di sebuah madrasah sampai sekarang. Tidak lepas dari kegiatan membaca dan menulis dan membuat karya tulisan maupun rekaman video. Pernah menjadi Runner up guru berprestasi tingkat nasional untuk kategori guru MTs.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Siswa Matsanaba Bahagia Terima Medali di HAB Kemenag ke-77

4 Januari 2023   10:17 Diperbarui: 4 Januari 2023   10:29 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berfoto dengan Rafli Nanda Pratama yang mendapatkan medali perak pada International Robot Olimpiade, dok. pribadi

Bantul (MTsN 6 Bantul) -- pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag RI ke-77 tingkat Kabupaten Bantul tahun ini penuh warna. Diiringi rinai hujan yang jatuh di kompleks Parasamya Kabupaten Bantul, upacara yang semula menempati lapangan Paseban secara otomatis berpindah tempat di dalam ruangan Parasamya (3/12/2022). Hadir sebagai pembina upacara Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada puluhan peserta yang mendapatkan kejuaraan dari tingkat nasional sampai internasional.

Dengan mengusung tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat, inspektur upacara Bupati Bantul Abdul Halim Muslih secara resmi membacakan sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia di hadapan  ratusan peserta upacara yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Nusantara. Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada puluhan PNS di lingkungan Kemenag Bantul.

Secara bergantian, Bupati, Ibu Bupati, Wakil Bupati, Kapolsek Bantul  menyerahkan piagam penghargaan kepada ratusan penerima penghargaan di kompleks Rumah Dinas Bupati tersebut. Kali ini kembali tim lomba MTsN 6 Bantul mendapatkan medali pada momen peringatan HAB Kemenag ke-77 di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul.

Empat siswa MTsN 6 Bantul yang mendapatkan kesempatan langka tahun ini antara lain Rafli Nanda Pratama dan Zahra Mutiara Putri Angkasa mendapatkan medali perak pada International Robot Olipiade yang diselenggarakan secara online di Daecu Metropolitas City Repulic of Korea, Vanessa Nindya Rachma sebagai juara III Karate Internasional Open Championship di GOR Amongrogo Yogyakarta dan  Nisrina Husni Ariqoh mendapatkan medali emas pada kompetisi Sains Nasional Tingkat SMP/Sederajat mata pelajaran Bahasa Inggris secara online oleh Sigma Sains Indonesia.

Kepala Madrasah Mafrudah mengaku bangga atas capaian prestasi yang diperoleh siswa Matasanaba. "Tiada kata lain selain ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang kalian raih, semoga ini menjadi titik awal untuk melangkah menuju gerbang kesuksesan lainya", pinta Mafrudah.

Dalam kesempatan lain Vanessa sebagai jawara karate internasional mengatakan, "senang seperti tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata rasanya bisa bertemu langsung dengan Bupati dan Ibu Bupati Bantul", tutur Vanessa yang juga aktif dikegiatan PMR di madrasahnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone