Mohon tunggu...
Momely Matsanaba
Momely Matsanaba Mohon Tunggu... Guru - Pemerhati sosial pendidikan

Seorang guru dan mengurus rumah tangga. Telah menjadi guru selama kurang lebih 17 tahun di sebuah madrasah sampai sekarang. Tidak lepas dari kegiatan membaca dan menulis dan membuat karya tulisan maupun rekaman video. Pernah menjadi Runner up guru berprestasi tingkat nasional untuk kategori guru MTs.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Raih Peringkat I, Pustakawan Matsanaba Terima Sertifikat Kejuaraan

12 Januari 2023   21:10 Diperbarui: 12 Januari 2023   21:13 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Pustakawan MTsN 6 Bantul berhasil meraih juara I dalam pemilihan pustakawan berprestasi terbaik yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Provinsi DI Yogyakarta. Adalah Ely Widayati yang juga kepala perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul telah mengharumkan nama madrasah setelah melalui serangkaian seleksi ketat. Penyerahan penghargaan di lakukan di aula megah yang dimiliki oleh MAN 2 Kulonprogo (11/01/23).Kegiatan yang dihelat dalam rangka Hari Guru Nasional itu dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kanwil Provinsi DIY yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Muntholib. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abdul Su'ud yang diberi kehormatan untuk memberikan sertifikat kejuaraan kepada Pustakawan berprestasi dan sederet GTK berprestasi dengan kategori guru inovatif, pengawas berprestasi dan GTK berbagiDalam sambutannya kepala bidang pendidikan madrasah Abdul Su'ud berpesan agar para guru dan ketenaga kependidikan (GTK) senantiasa berkarya untuk pengembangan madrasah dan kualitas pendidikan di madrasah khususnya. Selain itu peningkatan kualitas perpustakaan melalui peningkatan kapasitas harus dilakukan untuk  pengembangan perpustakaan.
Rangkaian acara di awali dengan suguhan tarian tradisional modern dari daerah Aceh dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi dan penyerahan penghargaan dan sertifikat kepada para juara nasional dan dilanjutkan dengan kejuaraan berbagai kategori GTK di tingkat provinsi.
Diantara deretan kategori atau cabang kompetisi yang dilombakan, MTsN 6 Bantul mendapatkan dua kejuaraan yaitu GTK Berprestasi dari unsur guru yang diraih oleh Rina Harwati dan GTK berprestasi dari unsur pustakawan.
Kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah memberikan ucapan selamat kepada GTK dari Matsanaba yang telah membawa wangi nama madrasah. "Silahkan tampil dan hadiri kegiatan dan teruslah berkarya untuk kemajuan madrasah", pesan Mafrudah

Pustakawan MTsN 6 Bantul (nomor 3 dari kanan) berfoto dengan kontingen lainya dari Kabupaten Bantul usai menerima sertifikat (doc.pri)
Pustakawan MTsN 6 Bantul (nomor 3 dari kanan) berfoto dengan kontingen lainya dari Kabupaten Bantul usai menerima sertifikat (doc.pri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone