Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Libur Imlek 2023, Wajib Melakukan Hal Positif

23 Januari 2023   13:46 Diperbarui: 23 Januari 2023   13:55 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil mancing ikan | Dok Pribadi

Imlek 2023 tepat pada tanggal 22 Januari, tentunya merupakan hari libur internasional dan di tanggal 23 Januari merupakan hari cuti bersama tahun baru Imlek.

Untuk teman-teman yang merayakannya, Xin Nian Kuai Le! Selamat tahun baru Imlek dan semoga keberuntungan selalu ada pada kita semua. Xin Nian Hao 2023.

Kira-kira di libur ini apa yang dilakukan kompasianer?  Tentu sebagai sahabat hanya mengingatkan untuk tetap melakukan hal-hal positif terlebih luangkan waktu bersama keluargamu, karena momen-momen seperti ini sangat dirindukan oleh keluarga mengingat besok sudah kembali beraktivitas dengan bekerja seperti biasa.

Lalu di hari libur ini, apa yang teman-teman lakukan. ? Tetaplah menikmati hari liburan dengan tetap menjaga toleransi beragama terlebih bagi teman-teman yang merayakannya.

Saat ini saya memanfaatkan waktu libur bersama keluarga dengan memancing. Memancing bukan hanya sekedar kegiatan biasa tetapi ini merupakan hobby saya sejak SMA.

Kini masih terbawa terus. Jika ada waktu kosong atau waktu libur saya selalu memanfaatkan dengan memancing.

Tempat memancing tentu disalah satu danau terluas kedua di Indonesia, yakni Danau Sentani yang berada di kabupaten Jayapura, Papua.

Dengan luas 104 km persegi selalu menjadi tempat kunjungan para wisatawan internasional maupun wisatawan lokal.

Wisatawan Internasional selalu memanfaatkan dengan mengelilingi danau Sentani dengan menyewa beberapa perahu jonson lalu memutar beberapa pulau seperti pulau Asei, pulau Putali, pulau Kensio, Pulau Atamali, Pulau Hosena, kampung Ayapo dan beberapa wilayah lainnya.

Sedangkan wisatawan lokal sebagian kecil hanya ingin jalan-jalan menggunakan perahu jonson, tetapi sebagian besar lebih menyukai mancing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone