Mohon tunggu...
Erwin J manarna
Erwin J manarna Mohon Tunggu... Administrasi - Mitra Pengemudi Yang Menulis

Indahnya berbagi cerita sebuah catatan dari jalanan

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Tebak-tebakan antara Penumpang dan Pengemudi Online

26 Januari 2023   07:00 Diperbarui: 26 Januari 2023   07:00 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

"Mobil mobil apa yang paling nyaman dan enak?".Sekilas siapapun akan dengan mudah menjawab  pertanyaan itu,tapi ternyata..

Pada satu kesempatan saya mendapatkan order dari stasiun Gambir untuk mengantarkan penumpang dengan tujuan ke salah satu perumahan dibilangan Depok.

Melalui pesan singkat via aplikasi, penumpang memberi info untuk dijemput dilobi Utara stasiun yang berdekatan dengan area parkir bus dan berhadapan langsung dengan kawasan tugu Monumen Nasional (Monas).

Segera saya menjawab pesan itu dengan meminta penumpang agar berkenan menunggu dan mengkonfirmasi bahwa nomor polisi kendaraan yang saya gunakan sudah sesuai seperti yang tertera diaplikasi serta warna bodi kendaraan silver.

Konfirmasi sangat penting saya lakukan agar memudahkan penumpang untuk menemukan kendaraan yang saya gunakan. Apalagi saat itu, situasi stasiun sangat ramai dan padat ketika kedatangan kereta dari arah luar kota.

Setelah memberi kabar saya telah tiba dilokasi jemput,tidak lama berselang seorang Bapak paruh baya datang menghampiri dan menyapa sambil menyebut nama saya.

"Selamat siang Pak!" sambut saya dengan senang lalu bergegas turun untuk membantu menaikkan barang bawaan sang Bapak yang tidak begitu banyak. Hanya berupa satu tas ransel ukuran sedang dan dua kotak dus makanan oleh-oleh dari luar kota.

Sepanjang perjalanan kami saling berbincang dan sharing mengenai berbagai hal.Mulai dari situasi dan kondisi pekerjaan sampai obrolan tentang pengalaman menggunakan mobil yang kita gunakan.

Obrolan kami memang terbilang ringan namun bagi saya sangatlah bermanfaat.Apalagi saran dan masukan dalam hal otomotif, Bapak itu sepertinya ahli dan memiliki segudang pengalaman.

Disela-sela perbincangan saat lagi asiknya ngobrol,tiba-tiba Si Bapak mengajukan sebuah pertanyaan kepada saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone