Mohon tunggu...
Fadhlan Fauziana Akbar
Fadhlan Fauziana Akbar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi

mencoba menulis

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Fakta Buah Iblis One Piece Gomu-gomu No Mi yang Para Nakama Perlu Ketahui

24 Januari 2023   01:08 Diperbarui: 24 Januari 2023   01:13 263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Toei Animation/One Piece)

Para fans dari seri One Piece mungkin sudah tidak asing dengan buah iblis Gomu-Gomu no mi ini, buah iblis milik Monkey D, Luffy ini yang memiliki kekauatan membuat penggunan menjadi elastis seperti halnya karet, ternyata buah iblis ini memiliki beberapa fakta yang menarik untuk kalian ketahui.

1. Buah Gomu Gomu bukan tipe Paramecia

pada chapter 1044 para penggemar dikejutkan dengan terkuaknya fakta asli dari buah Gomu Gomu No Mi, pada chapter tersebut terdapat obrolan dari para Gorosei yang menyebutkan bahwa  Gomu Gomu no Mi bukanlah Buah Iblis tipe Paramecia seperti yang selama ini kita ketahui. Gomu Gomu no Mi sebenarnya adalah Buah Iblis tipe Zoan yang bernama asli Hito Hito no Mi, Model: Nika. yang mana hal tersebut membuat para fans terkejut karena selama 20 tahu kita mengira buah iblis Gomu Gomu no Mi ini adalah buah iblis model Paramecia.

2. Pemerintah Dunia sudah mengicar Buah Iblis Gomu Gomu selama 800 tahun

pada chapter yang 1044 sama dan obrolan yang sama yaitu obrolan para goresei, Gomu Gomu no Mi ini sudah diincar sejak 800 tahun yang lalu oleh Pemerintahan dunia namun mereka selalu gagal mencari buah iblis tersebut seakan buah iblis tersebut seakan terus menjauh dari pencarian Pemerintahan dunia

3. Hito Hito no Mi Nika Sang Dewa Matahari 

Sementara itu untuk maksud dari Nika adalah, Nika sang Sun God atau Dewa Matahari Nika adalah seorang pejuang mitos yang pernah dipuja sebagai Dewa Matahari oleh para budak dari zaman kuno. Dikatakan oleh Gorosei ialah sosok pejuang kebebasan, sosok yang punya tubuh dengan karakteristik karet, dan bertarung dengan cara apapun yang dia suka, membawa senyum ke orang-orang.

4. Awakening Kekuatan Asli Gomu Gomu no Mi atau Hito Hito no Mi model Nika

kemampuan dari buah iblis ini ialah sangatlah luar biasa penggunanya dapat memperoleh kemampuan untuk secara bebas mengubah fisik mereka sesuai keinginan mereka . Selain itu, penggunanya dapat mengubah lingkungan di sekitar mereka dengan wujud yang serupa, seperti menggunakan tanah untuk menangkis serangan yang datang. pada chapter 1045 diperlihatkan kekuatan dari Awakening buah iblis ini, Aksi Luffy selama Awakening membuat dia terasa seperti tokoh kartun dari Looney Tunes atau Tom and Jerry. Manipulasi tubuhnya terasa jadi lebih hebat dibanding di wujud sebelumnya, karena tubuhnya bisa berubah wujud mendadak. Salah satu contohnya adalah saat dia meraih lantai untuk memantulkan serangan Kaido, tubuh Luffy terlihat mendadak jadi sangat kekar.

Nah itu beberapa fakta menarik mengenai Buah Iblis Gomu Gomu no Mi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone