Mohon tunggu...
Febrina Arin Pramudita
Febrina Arin Pramudita Mohon Tunggu... Lainnya - Copywriter Staff

Just a person who love to write all the good things

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Jangan Patah Semangat! Lakukan 5 Kegiatan Ini Sembari Menunggu Panggilan Interview

26 Januari 2023   10:13 Diperbarui: 26 Januari 2023   11:26 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menunggu panggilan interview (sumber: Freepik/ressfoto).

Setelah menyelesaikan studi, melamar kerja adalah hal yang pasti dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Namun, proses melamar kerja pun tidak mudah. Mulai dari mencari lowongan kerja hingga proses rekrutmen yang bisa memakan waktu yang cukup lama.

Nah, di sela-sela menunggu panggilan kerja ini bukan berarti kamu bisa bersantai-santai, ya! Daripada waktumu terbuang sia-sia, lebih baik kamu gunakan untuk melakukan hal-hal yang produktif. Ada berbagai kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan sembari menunggu kabar dari HRD. 

Psst, beberapa kegiatan yang tepat justru dapat memperbesar peluang untuk diterima bekerja di perusahaan impianmu, lho! Menarik, bukan?

Tanpa berlama-lama lagi, kami akan membocorkan beberapa aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menambah ilmu dan skill sambil menunggu panggilan kerja.

Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Menekuni Hobi

Meski saat ini kamu tengah sibuk mencari pekerjaan, tapi tak ada salahnya meluangkan beberapa waktu-mu untuk menekuni hobi, lho! Hal ini juga akan mencegahmu agar tidak stress selama mencari kerja.

Akan lebih baik lagi jika hobi yang kamu sukai itu, bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Misalnya, kamu senang membuat kue, kamu bisa menjual kue buatanmu mulai dari teman-teman terdekatmu. Tak ada salahnya menekuni hobi sambil berbisnis, bukan?

Asah Skill Baru

Cobalah evaluasi dirimu sendiri dan renungkan untuk sesaat. Apakah ada skill yang perlu diasah lebih dalam lagi? Ataukah ada skill baru yang ingin kalian pelajari? Nah, di waktu luang yang kalian miliki, kalian bisa mencoba mempelajari dan mendalami skill tersebut. Penguasaan skill yang kalian miliki bisa menjadi nilai plus di mata recruiter, lho!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone