Mohon tunggu...
Ferry AjiPradana
Ferry AjiPradana Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Memberikan Motivasi kepada Masyarakat Desa Sumurgayam tentang Pentingnya Budidaya Tanaman Porang

14 Januari 2023   20:08 Diperbarui: 14 Januari 2023   22:40 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kelompok R12 Universitas 17 Agustus 1945 Jawa timur Di kecamatan Paciran,Desa Sumurgayam kabupaten Lamongan,Jawa Timur, Melaksanakan program kerja " Pentingnya membudidayakan tanaman porang" yang berlokasi di pekarangan rumah atau lahan warga yang masih kososng.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) peroker individu bidang 3 yang bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat, karena kuliah kerja nyata(KKN) peroker individu bidang 3 akan memberikan sosialisasi kepada Masyarakat Desa sumurgayu tentang pentingnya membudidayakan tanaman porang.

BPK Afrik selaku ketua dari kuliah kerja nyata (KKN) sosialisasi Tanaman porang mengatakan sosialisasi yang dipaparkan dalam program kuliah kerja nyata (KKN)

"Sosialisasi Membudidayakan tanaman porang ini diharapkan dapat didengar dan dicermati dengan baik tentang penjelasan cara menanam, merawat tanaman porang dengan baik karena kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat kepada masyarakat mengenai pentingnya membudidayakan tanaman porang dan manfaat tanaman porang.       

Tanaman porang adalah umbi-umbian dari spesies Amorphophallus mueleri blume. Tanaman ini menjadi salah satu komoditas pertanian yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Porang dapat tumbuh dengan tinggi mencapai 1,5 meter. Ketinggian tumbuhan ini tergantung dari tingkat kesuburan tanah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone