Mohon tunggu...
Firda Aulia
Firda Aulia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi I Jurnalis Pers Mahasiswa

Wanita yang menyukai isu Feminisme, Perempuan, lingkungan dan Kelompok Marjinal.

Selanjutnya

Tutup

Film

Lima Rekomendasi Film Bertema Kepribadian Ganda

25 Januari 2023   18:44 Diperbarui: 25 Januari 2023   18:48 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: halodoc

Industri film mulai mengeliat kembali, dengan beragam genre disediakan. Seperti satunya, film bertemakan kepribadian ganda.

Kepribadian ganda adalah kondisi kesehatan mental, saat seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda. Gangguan yang dirasakan diantaranya kesadaran, stress, dan traumatis.

Untuk kamu yang tertarik menontonnya, berikut 5 rekomendasi film dengan tema kepribadian ganda.

1. Psycho (1960)
Dirilis tahun 1960, bergenre psikopat. Film ini masih menggunakan, konfigurasi film hitam putih. Mengisahkan seseorang yang memiliki sifat psikopat, dimana tak segan membunuh orang yang dicintainya.

2. Secret Window (2004)
Film yang disutradarai oleh David Koep dan Diangkat dari novel karya stephen King. Mengambil judul secret Window, yang mengisahkan Penulis yang diteror dan bercerai dari istrinya. Rilis 2004 silam, diperankan oleh Johnny Depp sebagai Mort Rainey.

3. Shutter Island(2010)
Bergenre film thriller horror psikologi. Film yang diadaptasi dari novel tahun 2003, yang berjudul sama karangan Dennis Lehane. Disutradari oleh Martin Scorsese, dan diperankan Leonardo DiCaprio yang menjadi Edward "Teddy" Daniels. Serta Mark Ruffalo, sebagai Chuck Aule.

Film ini menceritakan, dua orang pria yang pergi ke rumah sakit jiwa. Lalu menjadi penyelidik, dari hilangnya pasien secara misterius bernama Rachel Solando.

4. Crowded Room (2022)
Kisah yang diambil dari buku karya Daniel Keyes tahun 1981, The Minds Of Billy Milligan. Dan akan diperankan oleh Tom holland, yang menjadi sosok Billy Milligan.

Mengambil cerita kisah kehidupan nyata, seorang kriminal yang terbebas dari bui. Karena menggunakan strategi kepribadian ganda di pengadilan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone