Mohon tunggu...
FITRA ANDRIYAN
FITRA ANDRIYAN Mohon Tunggu... Koki - Jurnalis

Do The Best Prepare For The Worst

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Setiap Tahun Kota Tembilahan Menjadi Langganan Banjir

24 Januari 2023   22:44 Diperbarui: 24 Januari 2023   22:47 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo:jl.sederhana parit 10 tembilahan hulu sedang di rendam banjir air pasang. dokpri


TEMBILAHAN-PROV RIAU-Setiap tahun kota tembilahan  menjadi langganan banjir terutama jika memasuki awal tahun.banjir yang terjadi diakibatkan oleh naiknya permukaan air laut yang berada di tepian sungai Indragiri kabupaten Inhil provinsi Riau tersebut.

Akibat naiknya air pasang itu membuat Rumah Rumah yang berada di tepian sungai menjadi tergenang karena debit air naik hingga 100cm dari permukaan tanah.

Jalan-jalan utama di kota tersebut juga ikut tergenang sehingga beberapa pengendara terpaksa mendorong kendaraan nya karena mogok akibat Mesin kendaraan terkena air.

Warga Jalan sederhana salah satu yang cukup merasakan dampak dari banjir air pasang rob tersebut.kontur jalan yang cukup rendah serta tepat berada di sisi sungai parit 11 tersebut memperparah genangan air hingga memasuki Rumah rumah Warga di sekitar aliran sungai itu.

Menurut keterangan ipin,warga yang Rumah nya selalu mengalami kebanjiran mengatakan"setiap tahun Rumah kita banjir bang,kalau ada rezeki saya ingin merenovasi Rumah agar posisinya lebih tinggi,biar tak kena banjir lagi.ungkapnya pada Selasa 24/01/2023.

Banjir tahunan yang terjadi membuat warga di sekitar aliran sungai cukup kewalahan karena siklus banjir akibat air pasang terjadi setiap hari dalam beberapa minggu dan harus menunggu beberapa jam kemudian sampai air surut kembali.

Setelah air mulai surut warga yang terkena dampak banjir menggunakan alat seadanya untuk membersihkan sisa sisa genangan air yang memasuki rumah mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone