Mohon tunggu...
Gava Joko Pratama
Gava Joko Pratama Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis

Membangun Semangat

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Durian yang Dijual Sangat Enak, Pak Eli: Buktikan Durian Saya

19 Januari 2023   21:26 Diperbarui: 19 Januari 2023   21:29 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di Kabupaten Semarang Jawa Tengah, terdapat  penjual durian bernama Pak Eli (55). Warga Dampit Tuntang ini, memang dikenal sebagai sang raja durian. Karena hampir semua pembeli durian ditempatnya, selalu mengatakan puas dan mantab.

Duriannya sangat enak, sesuai yang diharapkan pembeli. Tak heran jika kemudian, di rumahnya  setiap musim durian seperti sekarang ini, terus dipenuhi oleh pembeli. Tidak hanya dari Kabupaten Semarang dan sekitarnya, tapi ada yang dari Jepara, Kudus, Magelang, dan Semarang. Seperti yang diakui oleh Gava Joko Pratama.

Bapak beranak dua asal Ungaran ini rela antre di rumah Pak Eli, untuk membeli durian Kabupaten Semarang. Gava mengaku mendengar nama Pak Eli, dari Teman-teman yang tinggal di Kabupaten Semarang. 

Ternyata benar. durian yang dijual Pak Eli, enak dan legit. Selain itu, ada juga yang manis. Harganya juga terjangkau,

Gava mengatakan, dirinya tidak perlu repot memilih saat membeli durian di Pak Eli. Karena Pak Eli sendiri yang akan memilihkannya. Tinggal pembeli ingin beli berapa buah.

Penjualnya jujur. Jika mengatakan rasa duriannya manis campur pahit, ya, setelah saya merasakan, duriannya sesuai dengan yang dikatakan. Jika duriannya jelek atau tidak enak, langsung disingkirkan ke dalam. Dan juga yang belum matang," ujar Gava.

Sama dengan Gava. Siska, pecinta durian asal Semarang, juga mengatakan puas dengan durian yang dijual oleh Pak Eli. Rasanya sesuai apa yang dibilang oleh Pak Eli.

Siksa mengatakan enggak sulit mencari rumah Pak Eli. Selain banyak warga yang kenal, rumahnya juga tidak jauh dari jalan besar dan dapat di akses di Google maps.

Penjualnya hebat. Bisa memilih rasa durian dengan benar. Saya datang bertiga di sini, dan sudah menghabiskan 3 buah. Dan  mau beli lagi 5 buah untuk di bawa pulang, katanya sambil senyum.

Siska pun, memberikan pesan kepada penikmat durian, agar beli durian di rumah Pak Eli  jika tidak ingin kecewa. Karena durian yang dijual Pak Eli, sangat enak dan banyak pilihannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone