Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: [email protected]

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Someday or One Day", Kembalinya Romansa Perjalanan Waktu yang Tragis dan Rumit

24 Januari 2023   20:55 Diperbarui: 25 Januari 2023   10:08 961
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Someday or One Day| Image by Feat Pictures via mydramalist

Dua bulan lalu saya membuat satu ulasan tentang serial Taiwan berjudul Someday or One Day. Serial yang rilis di tahun 2019 ini mengundang kesuksesan besar di negaranya hingga akan dibuat remake oleh negara Korea Selatan. Selain itu, cerita tokoh utamanya pun berlanjut dalam format film yang sudah tayang di bioskop Taiwan pada akhir 2022 lalu.

Karena saya sangat menyukai ceritanya, tentunya saya pun menunggu dengan antusias agar film ini bisa sampai juga ke Indonesia. Akhirnya pada awal tahun lalu promotor film Feat Pictures mengumumkan bahwa Someday or One Day akan tayang secara resmi di tanggal 25 Januari 2023.

Untungnya Feat Pictures mengadakan spesial Sneak Preview di tanggal 21 dan 22 Januari, tepatnya pada saat Imlek. Saya pun langsung memesan tiket di tanggal 22 kemarin untuk menonton lebih awal dari perjalanan baru para tokoh utamanya.

Maka dari itu di tulisan ini saya akan mengulas lebih dalam dari Someday or One Day movie version, bukan serial. Apakah ceritanya lebih seru? Lalu bagaimana dengan yang belum menonton serialnya, apakah tetap bisa menikmati cerita film? Yuk, kita mulai ulasannya di bawah ini.

SINOPSIS

Huang Yu Xuan (Alice Ko) saat itu masih berusia belasan tahun saat bertemu Li Zi Wei (Greg Hsu) di kedai kopi tempat di mana ia bekerja paruh waktu. 

Li Zi Wei memiliki ketertarikan sejak awal pertemuan itu hingga menjadi pelanggan tetap di sana. Lagu Wu Bai - Last Dance menjadi penyambung kedekatan mereka yang mana keduanya seperti pernah bertemu dalam mimpi.

Singkat cerita, Huang Yu Xuan dan Li Zi Wei semakin dekat hingga menjadi sepasang kekasih meski usia mereka yang terpaut jauh. Romansa manis keduanya terus berlanjut sampai Huang Yu Xuan berusia 20-an, sementara Li Zi Wei sudah masuk kepala tiga.

Huang Yu Xuan dan Li Zi Wei (image by mydramalist)
Huang Yu Xuan dan Li Zi Wei (image by mydramalist)

Ketika bertemu dengan sahabat Li Zi Wei, Mo Jun Jie (Patrick Shih), ia memperlihatkan foto teman SMA mereka bernama Chen Yun Ru (masih diperankan Alice Ko) yang memiliki wajah sangat mirip dengan Huang Yu Xuan padahal tak ada hubungan darah. Yang membedakan adalah tahi lalat Huang Yu Xuan yang ada di bawah mata, sementara Chen Yun Ru tidak ada.

Konflik mulai terasa ketika tahun 2019 Huang Yu Xuan dipindahkan ke Sanghai karena urusan kerjaan sehingga harus berpisah dengan Li Zi Wei dan menjalani hubungan jarak jauh, kemudian membuat hubungan keduanya renggang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone