Mohon tunggu...
Gina Dwi Septiani
Gina Dwi Septiani Mohon Tunggu... Guru - Guru

Tulisan ini sebagai jejak dan kenangan bahwa aku pernah ada di dunia yang fana ini.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Awal Bertemu Kepala Sekolah Baru

25 Januari 2023   08:40 Diperbarui: 25 Januari 2023   08:53 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambut selasa dengan kepala sekolah baru

Ekspresi beliau begitu menyejukkan kalbu

Lembaran kebaikan sambut semangat baru

Ambil petuah yang beliau tuturkan

Sebarkan senyuman kehangatan

Amanah dari seorang pimpinan

Selasa pagi kembali ke sekolah. Meskipun mengajar pada pukul 10.45 WIB, tetapi tetap hadir sebelum pukul 07.00 WIB. Seperti biasanya para guru berkumpul di ruang guru. Sebagian ada yang sudah ke kelas, lainnya masih menunggu jam mengajar di ruang guru. Sekitar pukul 08.00 WIB kami kedatangan Kepala Sekolah yang baru. Beliau adalah Pak H. Apip Saepul Bahri. Sebelumnya beliau adalah Kepala Sekolah SMK Negeri 12 Garut. Ternyata beliau juga adalah Kepala Sekolah suami saya ketika pertama kali diangkat di SMK Negeri 5 Garut. 

Masya Allah indahnya pertemuan, beliau masih terlihat ramah dan berwibawa. Teringat dulu pernah datang ke Kosan suami di Cikelet, Santolo Garut Selatan dekat sekolah. Beliau pernah menanyakan tempat saya mengajar. Beliau juga menyampaikan bahwa beliau kenal dengan salah satu guru tempat saya mengajar dulu, SMK Negeri 3 Cimahi. 

Suami saya pernah menceritakan bahwa beliau adalah sekertaris perkumpulan haji di Garut. Beliau juga senang bermain bulutangkis dan pintar memasak. Beliau memiliki 2 anak, salah satu anaknya bekerja di SMKN 10 Garut dan sudah menikah. 

Walaupun belum serah Terima jabatan, Pak Apip ingin terlebih dahulu memperkenalkan diri beliau kepada para guru di SMKN 2 Cimahi. Beliau menyampaikan asal usul beliau akhirnya di SMKN 2 Cimahi. Ternyata Ketua Komite saat ini adalah teman beliau semasa kuliah. Saat bertemu pun mereka saling merangkul. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone